Tips dan Cara Mengatasi Kecanduan Gula

Loading...

mengatasi kecanduan gula

Jika es krim, cookies, kue dan soda merupakan kelemahan utama Anda, jangan khawatir. Ada harapan! Di sini, Dr. Oz mengungkapkan cara mudah untuk mengatasi kecanduan gula.

Tidak bisa jauh dari yang manis-manis? Ada alasannya. Saat Anda makan gula, itu akan merangsang pelepasan dopamin di otak Anda, yang membuat Anda merasa senang. Otak mengakui dan menyukai perasaan ini dan mulai menginginkan lebih.

Mungkin mengejutkan bagi Anda untuk tahu bahwa heroin, morfin dan gula semuanya merangsang reseptor yang sama di otak Anda. Dan bahayanya tidak hanya berakibat pada pertambahan berat badan.

Studi terbaru telah mengaitkan gula dengan penyakit yang paling Anda takuti, meningkatkan resiko kerusakan ginjal, penyakit jantung dan bahkan kanker.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menghentikan kebiasaan gula Anda, dilansir dari Huffington Post.

Ambil Chromium Polynicotinate

Chromium polynicotinate adalah kromium yang terikat pada niacin (vitamin B3). Kromium memainkan peran penting dalam regulasi insulin glukosa darah, dan berperan dalam produksi energi.

READ:  Ini dia Sayuran yang dapat Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Chromium polynicotinate mencegah lonjakan dan menurunkan gula darah. Ambil 200 mcg sekali sehari sebelum menyantap apapun untuk mencegah lonjakan gula yang sering membuat Anda meraih lebih banyak gula nantinya.

Tambahkan Buah Pada Santapan Anda

Dengan menambahkan hal-hal yang manis alami pada santapan Anda, seperti buah utuh dan kering yang sehat, Anda dapat memperdaya pengecap Anda seolah mendapatkan permen – mematikan hasrat Anda sebelum mencapai makanan pencuci mulut.

Coba tambahkan sesendok selai cranberry alami dalam sandwich kalkun Anda saat makan siang. Atau potong mangga dan tambahkan ke ayam panggang. Anda bahkan bisa melempar segenggam kismis ke nasi Anda. Gunakan imajinasi Anda!

Ikuti Aturan Setengah dan Setengah

Jika sebagian besar gula berasal dari minuman seperti soda dan jus, encerkan dengan setengah cangkir air mineral. Ini segera akan mengurangi asupan gula Anda hingga setengah!

Terus kurangi jumlah minuman manis yang Anda konsumsi dan, segera, Anda bahkan tidak akan merindukan mereka.

Konsumsi Peanut Butter Dan Chocolate Combo

Duo lezat ini akan memuaskan hasrat Anda, yang paling rakus sekalipun, terhadap yang manis-manis. Lelehkan sebatang dark chocolate dan campurkan ke dalam stoples berisi selai kacang organik. Biarkan dalam lemari es hingga dingin dan rasanya bercampur.

READ:  Manfaat Gula untuk Kecantikan Kulit Anda

Ketika keinginan Anda mengkonsumsi yang manis datang, ambil sesendok. Satu sendok memiliki 4.5 gram gula. Bandingkan dengan brownies yang rata-rata memiliki 30 gram gula, dan Anda akan baik-baik saja dengan cara Anda untuk menggoyahkan kebiasaan gula Anda dalam cara-cara sehat yang mungkin tidak pernah terpikirkan!

(foto: wineandglue.com)