5 Jenis Buah Yang Menjadikan Kulit Lebih Bercahaya

Loading...

manfaat manggaMengkonsumsi Buah Mangga

Buah-buahan adalah obat alami bagi kesehatan. Banyak dampak positif bagi kesehatan tubuh ketika mengkonsumsi buah.

Buah-buahan selain dijadikan sebagai juice, minuman kesehatan, dapat pula digunakan sebagai masker wajah, dimana kandungan pada buah-buahan mampu meremajakan kulit.

Berikut ini, beberapa buah-buahan yang dapat Anda gunakan untuk memanjakan kulit Anda, bebas zat kimia, dan tentunya tidak berbahaya :

Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang mudah dijumpai dan tersedia sepanjang tahun. Buah pisang merupakan sumber zat besi, magnesium dan kalium yang dapat membantu mengurangi kram saat menstruasi pada wanita.

Pisang sangat mempengaruhi kesehatan pada kulit, dimana buah ini kaya akan vitamin A, B dan E, yang bekerja sebagai agen anti-penuaan.

Lemon

Buah lemon dapat dijadikan sebagai pemutih alami pada kulit. Dengan kandungan vitamin C, lemon akan menjaga dan melindungi kulit Anda yang indah.

Lemon yang dikombinasikan dengan madu, mampu mengurangi bekas jerawat di wajah Anda. Anda bisa pula menggunakan bagian dalam sebuah kulit lemon untuk menyamarkan warna gelap pada siku.

Apel

Antioksidan yang terdapat pada apel, mampu mencegah kerusakan jaringan tubuh. Studi yang dilakukan oleh ahli gizi telah menunjukkan bahwa apel mengandung banyak kadar elastin dan kolagen yang membantu meremajakan kulit.

Anda bisa membuat masker apel dengan tambahan madu dan campuran air mawar untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit Anda tampak lebih bercahaya.

Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C, yang mampu meningkatkan dan memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus dan lembut. Seperti apel, jeruk mengandung banyak kolagen yang memperlambat proses penuaan kulit.

Anda bisa menggosok bagian dalam jeruk pada kulit Anda, untuk mengencangkan kulit. Seperti lemon, jeruk juga membantu menyamarkan noda hitam dikulit.

Pepaya

Pepaya merupakan buah yang kaya antioksidan dan mengandung enzim khusus yang disebut papain.

Enzim papain dapat mengangkat sel-sel mati pada kulit dan membantu pembentukan sel-sel kulit yang baru. Hal ini bisa membuat kulit Anda segar dan bercahaya.

Mangga

Mangga disebut sebagai Raja buah-buahan, dimana jenis buah ini banyak peminatnya, tidak hanya dari segi selera tetapi juga manfaat kesehatan.

Pada mangga, terdapat banyak vitamin A dan kaya antioksidan, dimana mampu berperang melawan penuaan kulit, meregenerasi sel-sel kulit dan mengembalikan elastisitas kulit.

**

Buah-buahan ini sangat mudah ditemukan dan harganya juga cukup terjangkau. Jadi, Anda bisa mengkonsumsi atau menjadikannya perawatan kulit luar sesuai dengan keinginan Anda. Disamping itu, buah sangat baik sebagai dektoksifikasi.

(foto: articles.timesofindia.indiatimes.com )

READ:  8 Tips Sehat Menurunkan Berat Badan