5 Manfaat Mengejutkan dari Buah Alpukat

Loading...

manfaat-alpukat

Hampir semua orang tahu bahwa alpukat dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan berat badan, dan memberikan nutrisi penting seperti kalium dan vitamin B.

Dan itu hanya saat Anda mengkonsumsinya. Untuk kecantikan, alpukat dan produk berbasis alpukat juga memiliki reputasi baik untuk menjaga rambut dan kulit terlihat muda, cantik, dan lembut.

Berikut adalah lima manfaat alpukat, dilansir dari health.com:

Terapi Mata

Pernah melihat kantong di bawah mata Anda lalu mencari krim mahal, dan kecewa dengan hasilnya? Lain kali jangan mencari lebih jauh dari dapur Anda.

Ya, alpukat dapat menyingkirkan Anda kantong mata Anda. Cukup kupas alpukat, keluarkan bijinya, dan iris salah satu bagian menjadi bentuk sabit seperempat inci. Kemudian berbaring dan tempatkan irisan di bawah setiap mata. Lihat hasilnya setelah 20 menit!

Masker Rambut

Ini bukan musim dingin, tapi rambut Anda mungkin mulai terasa kering dan seperti jerami. Mungkin Anda membutuhkan masker rambut alpukat. Masker do-it-yourself ini memberikan keajaiban untuk semua jenis rambut, termasuk rambut yang diwarnai, kering, dan rusak.

READ:  Minyak Alpukat, Minyak Goreng Paling Sehat

Gunakan resep dari pengguna youtube prettyglamtv ini, yang menggunakannya untuk melembabkan rambut tebal, keriting, dan rambut yang diwarnai: Dalam mangkuk, campurkan satu alpukat ranum dengan minyak zaitun extra virgin (1 sendok teh) dan shea butter leleh (1/4 cangkir) sampai halus. Terapkan ke akar hingga ujung rambut, biarkan selama 30 menit, dan bilas.

Exfoliating Mask

Yap, selain rambut, alpukat juga baik bagi kulit Anda. Gunakan sebagai exfoliating mask untuk kulit kering: Campur satu alpukat, satu putih telur, dua sendok makan oatmeal, dan satu sendok teh jus lemon. Oleskan pada wajah, biarkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Lakukan ini dua kali seminggu dan Anda akan memiliki kulit lebih lembut dan kenyal.

‘Whipped Cream’

Ada lebih banyak cara yang dapat Anda lakukan dengan alpukat, seperti resep “whipped cream” dari Pittsburgh Post-Gazette. Ini bagus untuk sandwich, atau topping pada salad.

Bagian terbaiknya? Anda mungkin memiliki sebagian besar bahan di dapur Anda: alpukat, jeruk nipis, bawang merah, bawang putih, jinten, minyak zaitun, minyak sayur, garam, dan merica.

READ:  Memanfaatkan Biji Alpukat Sebagai Obat Herbal dan Pewarna Makanan

Ketika alpukat dihaluskan (dengan blender) bersama dengan bawang putih, air jeruk nipis, jinten dan minyak, kemewahannya akan meningkat, menciptakan krim yang lembut dan yummy.

Makanan Bayi

Bayi baru dalam hidup Anda? Alpukat merupakan makanan transisi yang baik untuk bayi berusia minimal 4 bulan. Bayi Anda tidak hanya akan menyukai teksturnya yang halus dan rasanya yang ringan, tetapi alpukat juga sarat dengan lemak tak jenuh yang sehat.

Coba resep dari majalah Parents ini: Ambil alpukat (porsi tergantung pada seberapa banyak bayi Anda akan makan) dan haluskan, tambahkan air, ASI, atau susu formula yang diperlukan untuk mencapai konsistensi yang diinginkan.

Anda juga dapat menambahkan pisang untuk sedikit rasa manis dan ekstra kalium. (Tentu saja, Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memperkenalkan makanan baru pada anak Anda.)