6 Cara Membakar Lemak Lebih Cepat

Loading...

tips bakar lemak

Tips kebugaran berikut dapat membantu meningkatkan tubuh Anda untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Tambahkan ke dalam rutinitas sehari-hari Anda, dilansir dari health.com.

1. Naikkan dengan interval

Ketika Anda berlatih dalam interval, Anda menambahkan semburan intensitas tinggi ke latihan Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology menemukan bahwa, setelah latihan interval, sejumlah lemak dibakar dalam satu jam terus menerus, bersepeda dengan kecepatan sedang meningkatkan sebesar 36%.

Semburan latihan intensitas tinggi membakar lemak lebih banyak dibanding latihan dengan kecepatan terus-menerus. Untuk mengubah tubuh Anda, Anda harus mengejutkan tubuh Anda.

2. Bagi dan taklukkan!

Siapa bilang Anda tidak punya waktu untuk latihan? Membagi latihan menjadi dua sesi selama 20 menit sepanjang hari bahkan bisa lebih efektif daripada menghabiskan satu jam di gym karena metabolisme Anda meningkat selama 1-2 jam setelah latihan.

3. Temukan kedamaian batin Anda

Stres dapat menjadi kontributor besar untuk lemak perut. Satu studi dari University of California terkait kortisol, hormon stres meningkatkan nafsu makan dan mendorong penyimpanan lemak di sekitar perut Anda, terhadap tekanan lingkungan dan emosional.

READ:  Benarkah Leukimia dapat Diobati tanpa Kemo?

Cara terbaik untuk melawan kortisol adalah menurunkan stres dalam hidup Anda. Cari kegiatan yang Anda nikmati yang turunkan tingkat stres Anda. Beberapa kegiatan yang terbukti mengurangi stres adalah yoga, atau berjalan-jalan dengan teman baik.

4. Hentikan rutinitas monoton, Lebih sporty

Tantang tubuh Anda dengan mencoba olahraga atau kelas latihan baru. Bahkan jika Anda seorang pelari khusus, aktivitas baru pasti akan menggerakkan otot Anda dengan cara baru dan “mengejutkan” tubuh Anda untuk bekerja lebih keras.

5. Angkat berat

Sekali seminggu, berlatihlah dengan beban yang lebih berat dari biasanya. Ketika Anda mengangkat beban lebih berat, Anda menantang otot-otot Anda, dan hasilnya adalah massa otot yang ramping dan kuat. Sementara kardio dapat membakar lebih banyak kalori selama latihan, massa otot akan membakar lebih banyak kalori selama 24 jam setelah latihan.

Plus, angkat besi membakar jaringan lemak hampir secara eksklusif, sedangkan cardio membakar lemak dan beberapa otot, menurut penelitian University of Alabama. Lifting akan membantu mengurangi lemak dan membantu Anda memberikan elastisitas yang sehat pada otot.

READ:  Mengapa Tidur Penting untuk Kesehatan?

6. Tidur

Ingat kortisol? Kurang tidur meningkatkan hormon stres. Kurang tidur juga meningkatkan kadar insulin, dan membuatnya lebih sulit untuk memproses karbohidrat sepanjang hari, menurut penelitian dari University of Chicago.

Tidur adalah waktu Anda untuk mengisi ulang baterai yang menjalankan metabolisme. Dapatkan setidaknya 6 jam pada malam hari untuk memulai pagi yang segar.

(foto: womensfitness.co.uk)