Bersahabat Dengan Stiletto Killers

Loading...

stilettosStiletto

Perempuan dan sepatu adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Marilyn Monroe, aktris legendaris dunia pernah berkata, “Give a girl the right shoes, and she can conquer the world”. Salah satu jenis sepatu yang paling banyak diminati oleh perempuan adalah jenis stiletto, yaitu sepatu yang hak-nya runcing dan tinggi. Dari segi fashion, stiletto heels dapat memberikan kesan elegan dan menawan bagi pemakainya. Sang pemakai pun dapat merasakan perasaan proud dan powerfull saat memakai sepatu yang rata-rata memiliki hak antara 5- 12 centimeter ini. Namun, tahukah Anda bahwa menggunakan stiletto dapat sangat berbahaya bagi kaki?

Dalam studi penelitian yang dilansir dari www.anneahira.com menuliskan bahwa pemakaian sepatu hak tinggi dapat menyebabkan cedera kaki, punggung, lutut, dan betis. Tekanan yang besar pada lutut saat menggunakan stiletto dapat memacu kerusakan sendi, lutut, dan juga tumit anda. Dalam jangka panjang, terlalu sering menggunakan stiletto dapat menyebabkan nyeri punggung dan telapak kaki, varises, bengkoknya tulang belakang, hingga gangguan kesehatan yang lebih serius seperti osteoporosis.

READ:  Tips Agar Nyaman Berjalan Dengan High Heels

Dengan resiko yang besar itu, anehnya stiletto tetap menjadi primadona yang sering dipakai bagi kaum hawa. Untuk dapat “bersahabat” dengan si pembunuh ini, ada beberapa tips bagi anda agar tetap menggunakan stiletto dengan rasa yang nyaman dan aman berikut ini:

1. Latihan Jalan Seminggu Sekali

Salah satu faktor penyebab kaki sering sakit saat menggunakan stiletto karena sepatu tersebut jarang dipakai. Coba lakukan latihan di rumah seminggu sekali selama 30 menit untuk membiasakan menggunakan stiletto.  Dengan kebiasaan, Anda akan terbiasa dan tidak “kaget” ketika menggunakan stilettoa.

2. Gunakan Handbody Sebagai Pelumas

Handbody terbukti dapat membuat kaki lebih rileks saat memakai stiletto. Usapkan handbody secukupnya keseluruh permukaan kaki, telapak kaki, dan tumit sebelum memakai stiletto.

3. Rendam Kaki Dengan Air Hangat

Setelah menggunaka stiletto, jangan lupa untuk mengistirahatkan kaki dengan merendamnya dengan air hangat. Air hangat dapat membuat otot-otot yang tadinya tegang dapat kembali rileks. Selain itu, air hangat dapat mengurangi nyeri pada kaki sekaligus relaksasi bagi Anda sendiri.

READ:  5 Kiat Menghindari Nyeri Kaki Akibat Penggunaan High Heels

Nah, siap bersahabat dengan si pembunuh ini?

(photo: makeupandbeauty.com)