Penyebab dan Gejala Sakit Tenggorokan

Loading...

sakit-tenggorokanSakit tenggorokan

Mengkonsumsi es krim atau minuman dingin bisa membuat suara tenggorokan Anda menjadi benar-benar buruk. Ini adalah perasaan umum yang dirasakan setiap orang ketika merasa sakit di tenggorokannya.

Alasan mengapa bisa terjadi sakit pada tenggorokan pada setiap orang bisa jadi berbeda-beda dan dapat diobati bila kita mengetahui apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi sakit tenggorokan tersebut.

Penyebab Sakit Tenggorokan

Yang paling umum biasanya karena terdapat bakteri yang memungkinkan terjadinya infeksi pada tenggorokan sehingga bisa menyebabkan berbagai macam gejala penyakit, antara lain, demam, flu, pilek, dan penyakit lain yang bisa mempengaruhi tenggorokan baik secara langsung maupun tidak.

Masalah lain yang bisa menyebabkan sakit tenggorokan adalah kebiasaan merokok, polusi udara, konsumsi alkohol dan alergi. Kebiasaan ini tentu menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman baik bagi penderita maupun orang-orang di sekitarnya.

Biasanya sakit tenggorokan bisa dengan mudah diatasi meski tak jarang juga ada yang merasa sakit di lehernya dalam jangka waktu yang lama meskipun telah berusaha mengobati sakit tenggorokannya tersebut.

READ:  Ini Dia 4 Penyakit Yang Timbul Akibat Begadang

Gejala Sakit Tenggorokan

Beberapa mungkin merasa gatal pada leher dan tenggorokannya, susah menelan makanan dan berbicara karena tenggorokan yang terasa kering. Meskipun begitu, banyak masalah yang tidak dapat disebut sebagai penyakit, melainkan suatu kondisi atau gejala penyakit lain.

Beberapa kasus sakit tenggorokan bisa dengan mudah diobati tanpa perlu bantuan dokter.

Namun jika Anda mendapati gejalan atau tanda yang tidak umum, terutama jika terjadi pada anak-anak, ada baiknya jika Anda segera menghubungi dokter.

Dengan penyakit yang berbeda, maka gejalanya juga bisa berbeda, Ketika Anda menderita flu, influenza dan mononukleosis mereka menunjukkan beberapa tanda-tanda yang sangat umum dan gejala memiliki sakit tenggorokan.

Ini adalah gabungan dari semua gejala yang mempengaruhi Anda ketika diserang oleh penyakit seperti bersin dan batuk secara terus menerus, mata berair, sakit kepala, demam, tenggorokan terasa gatal dan kering, kehilangan nafsu makan dan radang hati.

Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Beberapa cara sederhana untuk mengobati sakit pada tenggorokan antara lain, dengan mengunyah sebutir bawang putih mentah secara teratur, berkumur dengan air garam atau rutin meminum segelas campuran air lemon dan madu hangat.

READ:  Seberapa Pentingkah Kalsium Untuk Tubuh?

(foto: informasiteraktual.com)