Tips Menyiapkan Sarapan Pagi

Loading...

sarapan sehat

Sarapan pagi merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilupakan atau tidak sempat untuk dilakukan oleh sebagian orang. Padahal sarapan sangat penting karena dapat menunjang aktivitas pagi hari dan bahkan mungkin dapat mengubah mood Anda.

Banyak dari kita yang tidak sarapan pagi karena waktu yang terasa sangat singkat di pagi hari. Sebagian orang berpikir lebih baik tidak sarapan daripada harus terlambat ke kantor.

Sebenarnya ada sedikit waktu yang dapat Anda gunakan untuk memikirkan menu sarapan apa yang harus disantap esok pagi tanpa harus melewatkannya, misalnya saat perjalanan pulang kerja. Kemudian Anda dapat mempersiapkan bahan-bahannya pada malam hari agar tidak terburu-buru di pagi hari.

Tips Menyiapkan Sarapan

Misalnya Anda mau membuat smoothie fruit, Anda dapat memotong terlebih dahulu jenis buah apa yang dipilih dan meletakkannya pada satu tempat agar pada pagi hari Anda dapat langsung membuatnya.

Bila Anda ingin membuat waffle, Anda dapat menyiapkan adonannya terlebih dahulu dan saat pagi hari Anda tinggal membuatnya.

READ:  Daftar Buah Terbaik Untuk Sarapan

Atau Anda mau membuat omelet. Di malam hari Anda dapat meyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan atau mungkin membuatnya lalu menyimpannya dalam kulkas. Lalu pada pagi hari Anda tinggal memanaskannya.

Untuk minuman. Jika  Anda penggemar kopi dan tidak bisa melakukan kegiatan sebelum menyeruput kopi, Anda dapat menyiapkan kopi dalam termos kecil dengan setengah air panas. Saat pagi hari Anda tinggal menambahkan air.

Jika Anda lebih memilih jus seperti jeruk, pada malam hari Anda dapat menyiapkan terlebih dahulu jeruk yang telah dikupas bersih lalu juice lalu simpan dalam kulkas. Pada pagi hari Anda dapat menambahkan air hangat agar tidak terlalu dingin.

Tentu ini adalah trik yang berlaku untuk saat darurat, di saat Anda sama sekali tidak memiliki waktu untuk menyiapkan sarapan. Jika Anda lebih menyukai sarapan yang fresh, tidak ada jalan lain, Anda harus bangun lebih pagi.

Manfaat Sehat Sarapan

Tak banyak yang menyadari bahwa seharusnya sarapan tak boleh dilewatkan. Manfaat sarapan sangat banyak untuk kesehatan tubuh. Sarapan akan mengisi energi untuk menjalani aktivitas sepanjang hari.

READ:  Tips Membuat Burger Sehat dalam 10 Menit

Selain itu, melewatkan sarapan maka kemungkinan besar Anda akan kalap pada makan siang yang akan berakibat buruk pada berat badan Anda. Dengan sarapan, Anda dapat menjaga pola makan Anda dan menghindari makan yang tidak terkomtrol.

Menunda sarapan akan mempersulit perolehan asupan nutrisi dan vitamin yang dianjurkan oleh ahli kesehatan. kalsium dan serat dapat diperoleh dari menu sarapan seperti sereal dengan susu atau yogurt rendah lemak.

Sarapan akan membuat Anda lebih mudah fokus, meningkatkan konsentrasi dan kemampuan otak. Juga memberikan perlindungan terhadap jantung Anda

Berlaku adillah pada tubuh Anda dengan membiasakan sarapan setiap pagi. Dengan demikian, tubuh tidak mudah lelah dan memiliki energi yang cukup untuk beraktifitas sepanjang hari.

(foto: mandarinoriental.com)