Motif Tribal Sebagai Fashion

Loading...

Fashion Tribal 2012Fashion Tribal  2012

Tahun 2012 boleh jadi menjadi tahun bagi bangkitnya motif  Tribal di dunia fashion. Mulai dari baju, celana, legging, tas, sepatu, cardigan, jaket, sampai aksesoris kerap kali menggunakan motif tribal. Motif tribal adalah motif yang berasal dari berbagai suku di dunia, seperti Afrika, Indian, bahkan sampai Aztec dan Maya. Motif ini dicirikan dengan adanya kombinasi atau tabrakan dari berbagai motif atau garis dan warna-warna yang mencolok.

Sebenarnya motif  Tribal sudah pernah hip di tahun 80-an atau era flowers generations. Pada masa itu orang-orang mulai menggunakan warna-warna yang mencolok dengan aksesoris yang beraneka ragam. Sudah menjadi hukum di dunia fashion pula bahwa trend itu seperti siklus yang melingkar, kini motif tribal menjadi motif yang sedang naik daun dan diincar oleh para fashionista.

Lalu bagaimana memilih motif Tribal yang sesuai dengan kepribadian kita? Pada umunya, motif Tribal lebih cocok dipakai oleh yang menyukai kebebasan dan memiliki kepercayaan diri. Menggunakan motif Tribal membutuhkan keberanian karena motifnya atau modelnya yang kadang mengundang perhatian. Bila Anda termasuk orang yang tidak menyukai public attention seperti itu namun tetap ingin memakai produk dengan  motif  Tribal cobalah varian lain seperti tas, aksesoris, atau scarf. Dengan item-item tersebut Anda tetap dapat merasa keren tanpa membuat Anda merasa tidak nyaman.

READ:  9 Langkah Ciptakan Tampilan Smoky Eye

(photo: myhotshoes.org)