Tips dan Cara Membuat Kerah Kemeja Hias

Loading...

membuat kerah hias

Kerah kemeja wanita yang dihiasi dengan berbagai macam pernak pernik agar nampak lebih mewah sepertinya akhir-akhir ini sedang menjadi trend.

Kini, Anda juga bisa membuat sendiri kerah kemeja yang dihiasi dengan berbagai macam aksesoris yang sudah tidak Anda gunakan. Berikut tutorial pembuatan kerah kemeja hias.

Yang Anda Butuhkan:

– Sebuah blus dengan kerah yang masih baik. Sebaiknya kerah yang bentuknya masih kokoh agar bisa menahan berat dari hiasan dan bentuknya tidak akan berubah.

– Kalung mutiara imitasi dengan 2 ukuran. Pilihlah mutiara yang ukurannya tidak terlalu besar.

– Sepasang anting-anting vintage atau yang sudah tidak Anda pakai. Anda juga bisa menggunakan berlian imitasi, manik-manik atau apapun yang bisa d jahit dengan tangan.

– Jarum

– Benang yang warnanya sesuai dengan warna kerah blus Anda.

– Gunting.

Cara Membuat:

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjahit semua benda yang berpasangan dan yang paling besar terlebih dahulu, misalnya anting-anting, atau berlian imitasi. Jahit di kedua sisi kerah.

READ:  4 Fakta Tomat pada Masa Kehamilan

2. Ambil kalung mutiara imitasi yang berukuran kecil. Tanpa diputuskan tali kalungnya, mulailah mengisi bagian-bagian yang kosong dari kedua sisi kerah. Jahit di beberapa bagian agar kalung tidak jatuh.

3. Setelah selesai, tambahkan beberapa mutiara imitasi yang berukuran besar, sedang dan beberapa berlian imitasi. Jahit agar kuat dan tidak mudah jatuh.

4. Selesai.

Tips:

Anda bisa menambahkan berbagai macam jenis aksesoris lainnya. Semuanya tergantung keinginan dan selera Anda.

Dalam tutorial ini hanya sebagian atau ujung dari kerah saja yang dihias. Jika Anda suka, Anda bisa menghias seluruh bagian kerah.

Meskipun telah dijahit dengan kuat, ketika mencuci baju dengan kerah yang telah dihias seperti ini, Anda sebaiknya hati-hati dan tidak menggunakan mesin cuci.

(foto: lovemaegan.com)