Obat Pilek Aneh yang Mungkin Bekerja

Loading...

Tips sembuhkan pilek

Pilek Anda belum sembuh-sembuh juga? Trik berikut mungkin dapat membantu, dilansir dari body+soul:

Dengarkan lebih banyak musik jazz

Dokter naturopati Jean-Jacques Dugoua dari situs hidup sehat Newtopia.com percaya bahwa mendengarkan musik jazz selama 30 menit pada suatu waktu meningkatkan imunoglobulin A – pertahanan alami kita terhadap virus dan infeksi.

Hal ini dapat menguntungkan penderita pilek, dengan efek yang berlangsung sekitar 30 menit setelah musik berhenti.

Kenakan kaus kaki basah

Leslie Solomonian, asisten profesor dari College of Naturopathic Medicine di Toronto, mengatakan mengenakan kaus kaki basah yang dingin, ditutupi dengan yang hangat, dapat meniru efek dari perawatan hidroterapi yang meningkatkan kekebalan.

Ia merangsang sirkulasi dan mengurangi kemacetan kepala, katanya.

Makan lebih banyak coklat

Cokelat mengandung theobromine, yang kata Dugoua membantu menekan aktivitas saraf yang bertanggung jawab terhadap batuk.

Ia percaya itu tiga kali lebih efektif dalam mengurangi batuk persisten bila dibandingkan dengan kodein. Para ahli mengatakan ini hanya berlaku untuk dark chocolate, karena gula diperkirakan melemahkan imunitas.

READ:  Obat Flu yang Aman Bagi Ibu Menyusui

Tiram pelawan virus

Tiram kaya seng pendorong kekebalan, yang membuatnya ideal untuk memerangi pilek. Seng memainkan peran dalam memerangi virus dan bakteri.

Kunyah bawang

Solomonian mengatakan bahwa bawang memiliki sifat antimikroba, yang membuat mereka sangat baik untuk penderita pilek dan flu. Dan kandungan sulfur yang tinggi membantu respon kekebalan tubuh dan detoksifikasi.

(foto: ciricara.com)