Tips Memilih Aksesoris Saat Ke Kantor

Loading...

pakaian kantorPakaian kantor

Padupadan busana ke kantor mungkin sulit untuk beberapa wanita. Karena itu banyak dari mereka yang langsung mengambil pakaian di lemari dan memakainya tanpa memperdulikan aksesoris yang sesuai.

Padahal saat Anda telah memasuki dunia kerja, Anda dituntut untuk berpenampilan menarik. Busana dan aksesoris yang digunakan pun harus disesuaikan.

Berikut beberapa jenis aksesoris yang akan kami bagi pada Anda yang sebaiknya tidak digunakan saat ke kantor.

1. Anting-anting

Sebaiknya Anda gunakan anting yang tidak terlalu panjang atau besar. Ini akan membuat Anda terlihat seperti seorang biduan.

Pilih anting yang memiliki bentuk lebih simple, misalnya giwang mutiara atau anting kecil. Ini juga akan membuat tampilan Anda lebih elegan.

2. Kalung

Untuk kalung, Anda dapat memilih kalung yang memiliki liontin kecil atau mutiara. Hindari penggunaan kalung yang memiliki untai terlalu panjang atau kalung bermanik-manik besar.

Jika Anda sudah menggunakan kalung sebaiknya tidak menggunakan anting karena akan membuat Anda seperti ingin menghadiri suatu pesta.

READ:  Tips Membuat Jus Milkshake Buah yang Nikmat

3. Jam Tangan

Untuk aksesoris satu ini, banyak dari Anda yang biasanya tidak terlalu mementingkan warna. Bahkan tidak sedikit yang memilih warna terang.

Saat pergi kekantor, sebaiknya pilih jam tangan yang memiliki bentuk lebih kecil dari bahan stainless atau kulit. Hindari menggunakan warna yang terlalu mencolok, karena akan merusak tampilan.

4. Ikat Pinggang

Sama halnya dengan jam tangan, jika Anda mau menggunakan ikat pinggang di luar baju untuk tambahan aksesoris, hindari penggunaan ikat pinggang yang berwarna warni dan memiliki bentuk yang besar.

Pilih ikat pinggang yang berbentuk kepang kecil atau lurus .

5. Sepatu

Mungkin ini tidak termasuk dalam aksesoris, tapi pemilihan sepatu juga perlu dipertimbangkan. Jika tempat kerja Anda mengharuskan menggunakan high heels, pilih high heels polos tanpa apapun.

Gunakan juga warna yang netral, seperti abu-abu, putih atau hitam. Jika Anda mau memadupadankan dengan busana yang dipakai, piih warna sepatu yang lebih soft.

**

Demikianlah tips memilih aksesoris saat ke kantor. Dengan menggunakan aksesoris yang tepat ke kantor, akan membuat tampilan Anda lebih cantik. Ini juga akan membuat Anda lebih terlihat professional.

READ:  Teknik Merawat Perhiasan Mutiara Agar Tetap Berkilau

(foto: wardrobeoxygen.com)