Tips dan Cara Make-Up Wanita Berkacamata

Loading...

Tips dan Cara Make-Up untuk Wanita Berkacamata

Jangan menjadikan kacamata sebagai alasan untuk tidak dapat tampil dengan maksimal!

Kacamata bukanlah halangan untuk tampil cantik, bahkan sebaliknya, banyak wanita yang mengenakan kacamata untuk membuat tampilan mereka semakin modis dan juga menarik.

Dengan banyak pilihan model dan warna kacamata yang ada, pilihan untuk mempercantik penampilan juga semakin terbuka lebar. Hal ini membuat mereka yang menggunakan kacamata lebih bebas bereksperimen dan memadupadankan kacamata dengan warna pakaian.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips dan cara make-up untuk wanita berkacamata yang bisa Anda coba lakukan sendiri:

Yang paling pertama adalah dengan menggunakan concealer pada bagian bawah kelopak mata anda. Concealer akan menyempurnakan mata anda dan menghilangkan warna hitam karena kurang tidur ataupun ketidaksamaan warna lainnya.

Selain itu, oleskan foundation tabur ke semua bagian wajah. Ingatlah bahwa anda harus tampil cantik natural, oleh karena itu pilihlah foundation yang sesuai dengan warna wajah anda.

Jangan menggunakan yang terlalu putih karena bedak berfungsi untuk menyempurnakan wajah dan bukan untuk membuat wajah terlalu putih sehingga tidak sama warnanya dengan bagian tubuh lainnya seperti tangan dan leher.

READ:  9 Kegunaan Unik Sikat Gigi Bekas

Memang banyak wanita mengingingkan warna kulit yang lebih putih, namun ini bukan berarti bahwa mereka membeli warna foundation ataupun bedak warna putih yang tidak sesuai dengan warna kulitnya. Ingatlah bahwa pemilihan warna yang salah malah akan merusak semua make up anda.

Wanita Cantik Berkacamata
Anda bisa tampil cantik dan menawan dengan kacamata

Kacamata anda akan menarik perhatian banyak orang dan bukan mata anda, oleh karenanya anda tidak terlalu perlu memusingkan make up pada mata, namun konsentrasikanlah ke bagian alis dengan membentuk alis indah dengan shadow serta kuas.

Khusus untuk membuat kelopak mata terlihat di balik kacamata, salah satu tips dan cara make-up untuk wanita berkacamata adalah dengan menggunakan shimmer. Shimmer akan membuat mata anda tampai berkilauan sehingga tetap terlihat walaupun berada di balik lensa kacamata.

Gunakanlah eyeshadow berwarna coklat sehingga berkesan ada bayangan pada mata anda. Ingatlah bahwa anda perlu menggunakan warna coklat yang tidak terlalu tua ataupun terlalu muda. Pastikan eyeshadow tidak melebihi ujung kacamata.

READ:  5 Tips Tetap Nyaman Saat Menggunakan High Heels

Buatlah garis di atas dan bawah mata dengan bayangan warna gelap untuk mempertajam bentuk mata. Seperti layaknya shimmer, garis mata yang tegas akan membuat mata terlihat menembus lensa kacamata.

Wanita Berkacamata Tampil Cantik dan Anggun
Wanita Berkacamata Tampil Cantik dan Anggun Mempesona

Gunakanlah eyeliner berwarna putih di bawah mata supaya membuat kelopak mata terlihat terbuka. Kemudian jepitlah bulu mata anda sehingga terlihat melengkung cantik dan tidak menyentuh bagian lensa kacamata anda.

Jangan lupa untuk menyapukan mascara sehingga membuat bulu mata terlihat lebih tegas. Namun demikian, bagi mereka yang berbulu mata panjang, jangan gunakan mascara yang terlalu tebal karena malah akan mengotori lensa mata ketika bersinnggungan dengan lensa.

Karena mata akan tertutup oleh kacamata, maka anda membutuhkan satu bagian lagi yang dapat menarik perhatian, yaitu bibir. Gunakanlah lipstick berwarna cerah ataupun menyala sehingga menarik perhatian.

Usahakan untuk tidak menggunakan blush on terlalu tebal. Sapukan tipis-tipis saja. Blush on biasanya akan bersinggungan langsung dengan gagang kacamata dan ketika anda membuat gerakan membuka dan memakai kacamata, gagangnya mungkin akan menyapu blush on dan membuatnya berantakan karena beberapa bagiannya tergesek dan terhapus.

READ:  Lipstik Cranberry dan 7 Cara Aplikasinya

Rambut juga perlu dijauhkan dari kacamata karena mungkin akan terjepit ketika kita membuka dan memakai kacamata sehingga berantakan. Kucirlah rambut seperti ekor kuda ataupun dengan konde cepol sederhana.

Nah, selamat mencoba!