Inilah 5 Pantai Cantik di Bali

Loading...

sunset kuta bali

Pulau Bali terkenal dengan keindahan dan keeksotisannya sehingga membuat banyak orang merasa kagum. Bukan hanya dikagumi oleh wisatawan lokal dari pelbagai daerah di Indonesia, namun Bali juga digandrungi oleh banyak wisatawan asing yang berasal dari pelbagai negara.

Bali telah menjadi magnet yang mengesankan, episentrum kewisataan di Indonesia yang mendunia. Sampai-sampai banyak turis asing yang berujar bahwa belum lengkap rasanya berwisata ke Indonesia kalau belum mengeksplorasi segala keindahan Pulau Dewata ini. Pulau Bali memang memiliki pantai yang cantik dan memesona.

Daya tarik Bali rupanya tidak terukur waktu dan tidak pupus oleh kejadian apapun. Meski pulau “hadiah” Dewata ini pernah diguncang bom satu dasawarsa silam, namun pulau ini tak lantas sepi ditinggalkan banyak pengunjungnya.

Memang diawal-awal tragedi tersebut, pariwisata Bali sempat mengalami kelesuan karena dikhawatirkan kejadian serupa akan terjadi lagi dan mengancam keselamatan dan jiwa para wisatawan.

Namun seiring bergulirnya waktu, kondisi pulau yang sempat mau dibeli oleh legendaris pop dunia (alm) Michael Jackson ini berangsur-angsur pulih.

Nah, di Bali ada banyak sekali pantai yang dapat dikunjungi. Saking banyaknya, mungkin akan membuat Anda bingung. Karena itu, sebelum berlibur di pulau Bali nan cantik ini diperlukan membuat skala prioritas untuk menentukan pantai-pantai mana saja yang mesti Anda kunjungi.

Dan jika Anda sangat tertarik dengan fenomena matahari tenggelam (sunset) maka berikut merupakan list 5 pantai cantik di Bali yang patut Anda kunjungi.

READ:  Mau Keliling Surabaya Gratis?

1. Pantai Kuta

Patai Kuta termasuk pantai utama di Bali. Indikasinya banyak sekali turis lokal dan asing yang berkunjung ke pantai ini sehingga kondisinya sangat ramai.

Meskipun terkadang suasananya kurang nyaman saking banyaknya pengunjung yang ingin menikmati panorama pantai cantiknya, namun tetap saja pantai ini kerap kali menjadi pilihan utama para wisatawan.

Biasanya pantai ini akan semakin ramai pada sore hari menjelang munculnya sunset. Tak dipungkiri kalau sunset di Pantai Kuta begitu menakjubkan sehingga mampu membetot kalangan pengunjung. Mayoritas orang yang datang ke Bali, kemudian mengunjungi Pantai Kuta.

Di pantai cantik yang terletak di Kabupaten Badung ini, Anda bukan saja dapat menikmati sajian sunset namun juga bisa sekalian menikmati pijatan khas penduduk lokal, men-tato tubuh, bermain surfing dan lainnya.

2. Pantai Kelan

Pantai kedua yang layak dimasukkan dalam daftar 5 pantai cantik di Bali berdasarkan keindahan sunsetnya ialah Pantai Kelan. Pantai ini lokasinya berdekatan dengan Bandara Ngurah Rai sehingga jika berkunjung ke sini bisa sambil menyaksikan hilir-mudiknya pesawat.

Pantai ini memang kurang populer dibandingkan Pantai Kuta yang jaraknya tak seberapa jauh dari sini, namun pesona sunsetnya tidak berbeda jauh.

Sunsetnya sangat memukau, begitu memesona, ditambah lagi dengan pemandangan pesawat yang terbang rendah karena baru take off atau akan segera landing.

Sunset di pantai ini sangat cocok dikunjungi oleh orang yang gemar dunia fotografi baik amatir maupun porfesional.

READ:  4 Pantai Cantik dan Indah di Sulawesi Selatan

3. Pantai Suluban

Pantai Suluban terkenal dengan ombaknya yang besar dan menantang sehingga tak mengherankan menjadi tujuan utama kalangan surfer. Ketika Anda berkunjung kesini, biasanya di siang hari akan dijumpai banyak orang yang sedang asyik dengan papan surfingnya.

Pantai Suluban ini memang sudah terkenal di kalangan para surfer mania sebagai salah satu spot terbaik di Bali untuk menunjukkan kebolehan bermain surfing.

Namun ternyata yang menarik dari pantai ini bukan hanya sebatas ombaknya yang besar dan menantang saja melainkan keindahan sunsetnya.

Semburatan lembayung senja nan redup yang berpadu dengan deburan ombak pantai akan membuat imajinasi Anda bergelora. Suasananya akan semakin impresif ketika Anda datang menikmati sunset di Pantai Suluban bersama dengan orang terkasih.

4. Pantai Tegalwangi

Pantai Tegalwangi memiliki pemandangan sunset yang tak kalah impresif dengan tiga pantai cantik di atas. Pantai ini terkenal sebagai lokasi untuk melakukan pemotretan pre-wedding karena nuansa dan panoramanya yang sukar diungkap secara verbal.

Pengunjung dapat menikmati sunset di pantai ini dari atas tebing atau batuan besar sembari membidikkan kamera ke titik dimana matahari akan segera kembali ke peraduannya untuk mengabadikan momen berharga tersebut.

Deburan ombak besar yang berpadu dengan semilirnya angin senja akan menambah suasana semakin syahdu.

READ:  8 Aktivitas Wisata Menarik di Ubud

5. Pantai Dreamland

Pantai berikutnya yang sangat cocok untuk menikmati keindahan sunset ialah Pantai Dreamland. Untuk mencapai pantai ini membutuhkan waktu perjalanan sekitar 30 menit dari Pantai Kuta dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Pantai ini memang laik untuk disebut sebagai “tanah impian”—sesuai dengan namanya—karena keeksotisan dan keindahannya yang membelakakkan mata.

Deburan ombaknya yang menantang, pasir putihnya yang lembut, suasananya yang tenang dan tentu sunsetnya yang mengundang decak kagum menjadi kelebihan pantai ini sehingga pantas untuk dimasukkan dalam daftar 5 pantai cantik di Bali.

Untuk menyaksikan keindahan sunset secara paripurna jika kondisi cuacanya cerah. Semburatan sinar matahari yang kuning kemerahan ditambah dengan semilirnya angin pantai dapat Anda saksikan dan rasakan secara seksama.

Makanya jika berkesempatan mengunjungi Pulau Dewata, jangan sampai lupa untuk mengunjungi Pantai Dreamland ini!

**

Itulah 5 pantai cantik di Bali versi kami berdasarkan keindahan panorama sunsetnya yang impresif. Selamat berkunjung!

(foto: xpartofme.blogspot.com)