Fitur dan Desain Baru Flickr Milik Yahoo!

Loading...

fitur dan desain baru flickr

Sebelum kemunculan Instagram, Anda yang biasa menyimpan foto secara online mungkin cukup familiar dengan situs Flickr. Situs yang diakuisisi Yahoo! dari Ludicrop pada tahun 2005 ini telah berkembang pesat hingga mencapai kisaran 51 juta pengguna terdaftar sebagaimana perhitungan di tahun 2011.

Namun, seiring popularitas Facebook yang menawarkan fitur berbagi foto,  ditambah langkahnya mengakuisisi Instagram pada awal tahun 2012 lalu, popularitas Flickr perlahan meredup.

Seolah mencoba untuk bangkit, beberapa waktu lalu Yahoo! merombak besar-besaran situs ini sehingga muncul dengan perubahan pada fitur dan desain tampilan Flickr yang baru.

Penasaran apa saja yang baru di Flickr? Simak di Teruskan.com sebagaimana berikut:

Kapasitas 1 TB Gratis

Jika situs lain menawarkan fasilitas penyimpanan foto Anda dalam ukuran gigabyte, Yahoo! ‘pasang muka galak’ dengan menawarkan 1 Terabyte atau 1.000 kali lipat.

Dengan asumsi resolusi smartphone yang paling banyak digunakan saat ini, itu berarti 537.731 foto dengan resolusi 6,5 megapixel.

Resolusi terjaga

Pengguna Flickr dapat mengupload fotonya dengan ukuran maksimal 200 MB, namun tanpa pengurangan resolusi sama sekali. Hal ini menjadikan foto yang Anda unggah tetap terjaga kualitasnya persis sebagaimana aslinya.

READ:  5 Tips Menggunakan Jejaring Sosial Facebook

Upload video HD

Pengguna pun dapat mengupload video High Definition berukuran 1 GB dengan resolusi  1080p berdurasi tiga menit. Lumayan untuk fasilitas gratis.

Tampilan photostream

Tampilan desainnya yang baru menampilkan foto-foto dengan “gaya” dan “grid yang terus mengalir”,  demikian pendapat Jared Newman,  reporter untuk TIME.com.

Anda akan lihat sendiri tampilan desain website bernuansa hitam putih yang sederhana, namun lumayan keren terlepas dari beragam fiturnya yang ditawarkannya.

**

Tertarik menyimpan foto tanpa mengkompromikan kualitas? Cobalah Flickr yang baru ini.

(Foto: Courtesy of Flickr – mashable.com )