Mengenal Aplikasi Line dan Cara Menggunakannya

Loading...

Stiker lineBeberapa Stiker Line yang lucu – lucu

Di era yang serba digital ini kebutuhan akan alat komunikasi sangatlah penting. Mulai dari komunikasi langsung maupun secara tidak langsung.

Media komunikasi juga sudah sangat modern. Jika dahulu orang masih menggunakan surat untuk berkomunikasi jarak jauh tetapi sekarang kita sudah bisa berbicara langsung atau bisa menggunakan fasilitas chatting untuk sarana berkomunikasi.

Chatting bisa kita lakukan menggunakan bantuan internet dan biaya yang di keluarkan juga cukup murah. Salah satu aplikasi baru dan banyak dibicarakan orang untuk chatting adalah LINE.

Apa itu LINE?

LINE ine adalah salah satu aplikasi chatting terbaru untuk pengguna smartphone. Dikembangkan oleh NAVER yang merupakan seorang pengembang asal Jepang.

Aplikasi LINE hanya dapat digunakan pada smartphone yang memiliki sistem operasi Android,  iOS dan BlackBerry. Sementara pengguna sistem operasi Symbian belum dapat menikmati aplikasi ini.

Apa saja kelebihan aplikasi Line?

Aplikasi LINE memiliki beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi chatting sebelumnya yakni kita dapat melakukan telephone gratis dengan sesama pengguna line. Jadi kita hanya membayar biaya internet untuk dapat bertelepon gratis.

READ:  Pengolahan Air Berbasis Nano

Kelebihan lainnya dari aplikasi LINE adalah jumlah anggota di dalam 1 group kita dapat berjumlah hingga 100 anggota.

Terdapat fasilitas sticker yang mirip dengan emoticon tetapi memiliki jumlah lebih banyak, berukuran besar dan tetap ringan.

Bagaimana cara menggunakan Aplikasi LINE?

Untuk dapat menggunakan aplikasi LINE anda harus mendownload dahulu aplikasinya menggunakan smartphone yang telah disupport oleh aplikasi ini.

Jika sudah selesai mendownload aplikasinya lalu pilih “New User” untuk meregistrasikan nomor handphone anda. Ikuti segala instruksi yang muncul secara tepat hingga anda mendapatkan sebuah kode verifikasi.

Dengan demikian anda sudah dapat bergabung dengan jutaan pengguna LINE lainnya. Anda dapat mencari teman sesama pengguna line dengan memasukkan nomor handphone, menggunakan QR kode atau username yang anda ketahui.

**

Sejak dirilis pada tahun 2011 sampai sekarang, aplikasi ini telah diunduh hingga 20 juta kali. Tertarik bergabung bersama pengguna LINE lainnya? Silahkan download aplikasinya di Google Play menggunakan smartphone anda.

(foto : bangkokpost.com)