7 Tips Meningkatkan Energi

Loading...

tips meningkatkan energi

Pada skala satu sampai sepuluh, dengan sepuluh kali lompatan, apakah tingkat energi Anda berada di kisaran setengah? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Ada kawanan orang yang cepat merasa lelah seperti Anda.

Nah, berikut tips dan trik untuk mengusir lelah dan melewati hari dengan penuh energi, dilansir dari body+soul:

Kurangi Konsumsi Gula

Tanda pasti gula menjadi pencuri energi adalah saat Anda merasa kelelahan pada pukul 3 sore, dan satu-satunya hal yang menghentikan Anda dari melakukan aktivitas adalah biskuit atau secangkir kopi, atau bahkan mungkin keduanya.

Sepenuhnya menghilangkan gula dan kafein akan secara dramatis meningkatkan energi.

Dengan makan protein setiap kali makan (telur, ikan, kacang-kacangan, daging), kadar glukosa darah akan tetap stabil dan keinginan gula akan hilang.

Terbalik

Sekelompok posisi yoga yang disebut postur terbalik meningkatkan aliran darah ke otak, dan menyebabkan Anda merasa lebih cerah ceria.

Jika Anda tidak bisa melakukannya dengan bahu, lakukan dengan kepala atau tangan. Ganjal beberapa buku atau bantal di bawah pinggul Anda dengan kedua kaki bersandar ke dinding.

READ:  3 Tips Mengatasi Kelelahan Saat Ritual Haji

Asalkan kepala Anda sedikit lebih rendah dari jantung, dan darah dan oksigen akan menuju ke arah yang benar. Coba pose restoratif ini sekitar 10 menit setiap hari.

Suplemen Rahasia

Hijau tua dan sedikit berlendir, spirulina dan chlorella merupakan mikroalga yang penuh nutrisi, meliputi yodium, magnesium dan antioksidan.

Banyak orang melaporkan peningkatan energi dengan mengambil suplemen ini setiap hari.

Check it Out!

Jika Anda merasa kelelahan Anda melampaui tingkat normal, kunjungi dokter untuk melakukan check-up.

Kelelahan dapat disebabkan oleh sejumlah isu, termasuk anemia, tiroid rendah, sleep apnea, diabetes atau bahkan depresi. Tes darah sederhana akan menentukan penyebabnya. Dengan mengetahui penyebabnya, solusi pun akan datang.

Istirahat

Obat terbaik untuk mengatasi kelelahan adalah melakukan apa yang tubuh Anda telah beritahu Anda – istirahat.

Jika liburan panjang yang tenang adalah jawabannya, maka Anda perlu mengurangi pekerjaan Anda atau beban stres.

Berjalan

Bahkan berjalan di sekitar taman dapat membantu meningkatkan suasana hati dan energi dengan memberikan oksigen dan nutrisi ke jaringan Anda dan membantu sistem kardiovaskular Anda bekerja lebih efisien.

READ:  Gen dan Obesitas

Menurut penelitian oleh Standford University, berjalan di alam terbuka bahkan dapat bertindak sebagai suplemen atau mengatasi depresi klinis.

Berdiri Tegak

Tubuh kita menyimpan makna. Jika Anda membungkuk dan terkulai, Anda terlihat seperti kekurangan energi dan akan merasa seperti ini juga.

Namun, kita dapat memilih untuk mengubahnya, terlepas dari apa yang kita rasakan. Energi positif akan mengikuti.

Bayangkan Anda merasa menarik dan segar, kemudian cocokkan dengan postur Anda. Ya.. berdiri tegak!

(foto: mirror.co.uk)