Alasan Mengapa Pria dan Wanita Tidak Bisa Bersahabat

Loading...

pria dan wanita

Anda mungkin cukup akrab dengan kalimat ”pria dan wanita tidak akan bisa menjadi sahabat”. Ada banyak orang yang menganggap hal ini tidak benar, karena mereka berpikir memiliki teman atau sahabat pria lebih baik daripada teman wanita.

Tetapi sebenarnya teman lelaki Anda tidak sepenuhnya menganggap Anda sebagai teman atau sahabat, melainkan akan menimbulkan perasaan suka. Ini akan terjadi secara alami tanpa disadari.

Banyak yang kemudian menjalin hubungan dengan sahabat mereka sendiri karena menganggap mereka lebih nyaman dan telah mengenal lebih jauh sahabat. Mereka tak harus berkenalan dengan orang lain dan memulainya dari awal.

Berikut 5 alasan mengapa wanita dan pria tidak dapat berteman.

1. Jatuh Cinta

Hal pertama yang mendasar saat Anda menjalin pertemanan atau persahabatan dengan lawan jenis yaitu cinta.

Anda secara tidak sadar akan mulai mencintainya karena ini terjadi secara natural tanpa campur tangan orang lain. Perasaan yang timbul ini biasanya tidak akan diakui karena merasa malu atau takut.

READ:  4 Tips Mengenali Pertemanan Yang Salah

Maka inilah yang akan menjadi salah satu penyebab pendeknya hubungan pertemanan Anda.

2. Ketegangan Seksual

Untuk poin berikut ini mungkin akan membuat Anda berdua merasa aneh.  Saat Anda saling bersentuhan atau tanpa sengaja bersentuhan akan membuat Anda berpikir bagaimana bisa Anda saling bersentuhan dengan dia?

Maka akan muncul perasaan aneh yang akan membuat situasi sekitar Anda berubah.

3.Kurangnya Rasa Nyaman

Anda mungkin menganggap semua masalah atau pengalaman dapat diceritakan atau dibagi dengan sahabat atau teman lelaki. Tetapi pada kenyataannya tidak semua hal dapat dibagi.

Misalnya mengenai sisi feminitas Anda atau piyama apa yang pas untuk Anda. Anda juga tidak dapat meminta sarana mengenai apa yang akan dilakukan saat nyeri menstruasi menyerang.

Karena itu lebih menyenangkan memiliki banyak sahabat dan teman sejenis dengan Anda dibanding berlawanan jenis.

4. Orang-orang Akan Menghubungkan Anda Berdua

Saat Anda terlalu sering dengan teman pria Anda, akan timbul berbagai spekulasi dari sekitar Anda. Mereka akan mulai membicarakan atau menyarankan Anda seperti “Kenapa tidak kau berpacaran dengannya” .

READ:  Alasan Mengapa Teman Anda Lebih Menyenangkan dari Pacar

Hal ini akan membuat pertemanan atau persahabatan Anda nantinya terasa canggung dan secara tidak sadar Anda akan menarik diri darinya.

5. Pemikiran

Ini sudah menjadi hal yang umum, bahwa pria dan wanita memiliki pemikiran yang berbeda jauh.Seperti yang mereka katakan, pria berasal dari Mars dan wanita dari Venus.

Atau sisi lain yang dapat Anda lihat dari kegemaran, misalnya para pria lebih memilih bola dari pada pergi berbelanja selama berjam-jam.

Hal lain yang juga sudah umum seperti para pria lebih suka berfikir menggunakan logika atau pemikiran mereka, yang jauh berbeda dengan wanita yang melakukan semua dengan hati.

(foto: nolawoman.com)