Bagaimana Cara Mengatasi Selulit?

Loading...

Kulit berselulitKulit berselulit biasa juga disamakan dengan kulit jeruk karena teksturnya

Ada banyak produk yang dijual di pasaran yang diklaim dapat menghilangkan selulit. Namun, sangat sedikit produk yang benar-benar dapat menghilangkan selulit. Cobalah pertimbangkan beberapa cara berikut yang dapat membantu Anda menghilangkan selulit .

Terapi Pijat

Terapi pijat yang dikenal juga dengan nama tehnik Endermologie menggunakan mesin-mesin khusus yang memijat kulit. FDA atau badan pengawas obat-obatan di Amerika telah mengatakan bahwa metode ini aman untuk mengurangi munculnya selulit. Biasanya Anda harus melakukan perawatan rutin sebanyak 10 sampai 12 kali.

Terapi Laser dan Sistem Frekuensi Radio

FDA juga telah menyetujui gabungan dua sistem ini dapat mengobati selulit. Menggabungkan sistem hisap dan pijat dengan infra merah dan energi frekuensi radio. Keduanya harus dilakukan rutin dan biasanya membutuhkan waktu selama 6 bulan. Sayangnya, terapi ini sangat mahal.

Latihan dan Olahraga Teratur

Cobalah mulai berolahraga secara teratur. Selain menjaga bentuk dan berat badan, olahraga yang teratur dapat mencegah timbulnya selulit. Dan mulailah memperhatikan apa yang Anda makan. Dengan begitu Anda akan tahu makanan apa yang baik untuk kulit sehingga tetap menjaga keelastisan kulit dan mencegah timbulnya selulit.

READ:  Manfaat Tea Tree Oil

Berhentilah Merokok

Merokok merusak jaringan ikat yang ada pada kulit. Selain membuat kulit tampak kusam dan cepat memiliki garis-garis halus (keriput), merokok juga menambah resiko memiliki selulit.

(photo: nutripeople.co.uk)