Tips Memilih dan Membeli Baju Bekas

Loading...

membeli barang bekas

Bursa pakaian bekas menyediakan berbagai macam barang. Mulai dari baju, kemeja, kaos, sweater, rok, celana, pakaian dalam, seprei, tas, sepatu, boneka bahkan handuk.

Merek dari pakaian dan celana yang dijual rata-rata berasal dari negara luar, seperti Korea, Singapura, Amerika dan lainnya.

Karena itu, di samping memiliki pakaian murah, Anda juga secara tidak langsung memiliki merek ternama tanpa harus merogok kocek dalam-dalam.

Manfaat Membeli Pakaian Bekas

Membeli pakaian bekas (cakar) memiliki banyak manfaat. Disamping dapat memberikan kepuasan tersendiri, pakaian bekas juga dapat membantu Anda yang memiliki badan besar.

Ukuran yang disediakan di pasar atau toko cakar mulai dari yang paling kecil hingga berukuran ekstra. Disamping itu harga dari pakaian bekas jauh lebih murah.

Anda hanya perlu mengeluarkan sedikit uang tetapi baju yang akan didapatkan melimpah.

Jika Anda pintar untuk memilih, bukan tidak mungkin Anda memperoleh pakaian yang lucu dan unik, seperti yang dijual mahal di mall.

Selain itu, berbelanja baju bekas akan mewadahi hobi para wanita yang gemar berburu pakaian model vintage.

READ:  Tips Memilih Perhiasan dan Aksesoris Antik

Tips Memilih Baju Bekas

Pakaian bekas biasanya ditumpuk begitu saja membentuk gundukan. Saat memilih pakaian bekas, jangan ragu untuk “menggali lebih dalam” siapa tahu Anda menemukan barang branded di dalam tumpukan.

Untuk pemilihan saat membeli pakaian bekas, Anda dapat meperhatikan pada bagian seperti ketiak, lengan, kerah atau pun bagian lainnya, untuk memastikan tidak ada yang rusak atau robek.

Perhatikan juga warna dari pakaian bekas tersebut, apakah sudah agak pudar ataukah ada bagian yang terkena luntur dari pakaian lain.

Untuk noda, Anda juga harus mengenalinya, misalnya untuk noda karat atau kotor yang tidak bisa dihilangkan, sebaiknya segera tinggalkan baju atau celana tersebut .

Tapi jika menurut Anda noda masih dapat dihilangkan dengan dicuci, Anda bisa menawar pakaian tersebut dengan harga yang lebih murah karena ada noda.

Anda juga harus pintar memilih pakaian bekas, sehingga saat Anda menggunakannya tidak akan membuat Anda seperti menggunakan pakaian bekas. Coba padupadankan dengan menggunakan aksesoris agar terlihat lebih berkelas.

READ:  Tips Mewarnai Rambut dengan Kapur

**

Demikianlah tips memilih dan membeli pakaian bekas. Kenapa harus malu berbelanja pakaian bekas selama itu tidak merugikan Anda. Jangan lupa mencucinya dengan bersih sebelum memakai. Selamat hunting baju bekas.