Tips dan Cara Membuat Lip Balm Mint

Loading...

lip balm mintMemiliki bibir yang sehat sepanjang hari dapat menunjang penampilan. Apalagi saat musim hujan atau dingin datang, akan membuat bibir terasa kering. Bibir kering sangat berpotensi untuk pecah-pecah dan pada akhirnya akan perih. Selain itu, bibir kering dan pecah-pecah sangat tidak sedap dipandang.

Karena itu banyak dari wanita yang menggunakan lip balm atau lip gloss untuk mengatasi bibir kering dan membuatnya terlihat lebih segar dan seksi.

Saat ini sudah banyak lip balm yang dipasarkan dalam berbagai macam rasa dan manfaat yang akan dihasilkan saat menggunakannya. Tapi bukankah lebih baik jika Anda dapat membuatnya sendiri? Di samping dapat menghemat biaya, pebuatannya yang mudah dan bahan-bahan yang digunakan juga bebas dari bahan kimia berbahaya. Selain itu, juga akan menambah kreativitas Anda.

Karena itu, akan kami bagikan cara membuat lip balm mint untuk Anda praktekkan di rumah. Anda juga dapat menjadikannya bingkisan atau hadiah ulang tahun untuk teman Anda. Bukankah hadiah yang merupakan buatan tangan sendiri selalu lebih berkesan?

READ:  Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa

Berikut adalah tips dan cara membuat lip balm mint.

Bahan :

  • 1 sendok makan mentega murni
  • 2 sendok makan minyak almond manis
  • 1 sendok makan madu
  • 8 sampai 10 tetes minyak esensial peppermint

Cara Membuat:

1. Lelehkan mentega shea, minyak almond dan madu di atas panci atau wadah yang telah terisi air mendidih.

2. Setelah itu kocok semua bahan tadi sampai mencair, jaga agar campuran tersebut tidak hangus dengan cara menggunakan api sedang.

3. Jika campuran tersebut tidak mencair, Anda dapat menggunakan microwave selama 10 detik, dan kemudian mengocok seluruh campuran sampai semuanya mencair.

4. Setelah mencair, diamkan beberapa menit campuran tersebut.

5. Pindahkan campuran tadi pada wadah atau tempat yang telah Anda hiasi untuk digunakan sebagai wadah hadiah yang akan diberikan pada teman Anda.

6. Tambahkan 8 sampai 10 tetes minyak esensial peppermint sebagai tambahan pada lip balm. Setelah itu, diamkan selama 30 menit sampai campuran tersebut berubah menjadi padat dan siap untuk digunakan.

**

READ:  4 Hal yang Anda Perlu Ketahui tentang Bertengkar Sehat Dengan Pasangan

Nah, itulah tips dan cara membuat lip balm mint. Dengan demikian Anda sudah mendapat sebuah lip balm beraroma mint segar yang sehat dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Cara pembuatannya pun mudah dan simple bukan? Selamat mencoba.

(foto: pinterest.com)