Tips dan Cara Membuat Masker Labu

Loading...

masker labuAnda mungkin telah menghabiskan banyak biaya untuk membeli produk masker setiap harinya. Tapi apakah Anda yakin bahwa masker tersebut efektif atau benar- benar akan memberikan dan menghasilkan manfaat untuk wajah Anda?

Belum lagi bahan pembuatan dari masker tersebut, sesuai dengan tipe kulit wajah Anda atau tidak?

Penggunaan masker wajah berbahan kimia sedikit banyak akan menimbulkan efek samping pada wajah Anda. Apalagi bila kulit Anda termasuk tipe kulit sensitif.

Semua wanita tentu ingin tampil cantik menarik dengan kulit wajah yang sehat bersinar, sayangnya, banyak wanita yang kemudian gelap mata, tidak lagi memperhatikan komposisi masker wajah yang dibelinya di pasaran.

Nah, jika Anda ragu dan tidak ingin mengalami efek samping dari masker wajah berbahan kimia yang dijual di pasaran, kami akan bagikan cara mudah membuat masker dari salah satu jenis buah yaitu labu.

Kandungan  vitamin A, vitamin C, dan Alpha -hydrox-acid yang terdapat dalam labu sangat baik untuk kulit, salah satu manfaatnya yaitu dapat menghambat penuaan dini. Selain itu, labu juga kaya akan mineral yang dibutuhkan kulit seperti zat besi, fosfor, kalium, dan kalsium.

READ:  3 Resep Masker Alami untuk Mengatasi Jerawat

Berikut adalah cara membuat masker wajah dari buah labu yang dapat Anda praktekkan di rumah bersama saudara atau teman Anda.

Bahan dan alat yang dibutuhkan:

  • labu organik
  • telur secukupnya
  • sendok atau kocokan tangan
  • wadah untuk meletakkan masker

Cara Membuat

1. Untuk langkah awal masukkan putih telur ke dalam mangkuk atau wadah lalu kocok.

2. Setelah putih telur terkocok sempurna, masukkan labu yang telah dihancurkan sebelumnya lalu kocok sampai labu halus dan menyatu dengan putih telur.

3. Setelah tercampur, Anda dapat langsung mengaplikasikannya pada wajah. Gunakan bando atau pengikat kepala agar rambut tidak melengket saat Anda menguunakan masker.

4. Hindari daerah sekitar mata saat menggunakan masker. Anda dapat menggunakan irisan mentimun sebagai gantinya. Cari tempat di mana Anda dapat bersantai selama menggunakan masker di wajah Anda sekitar 15 menit untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna dan menghindari retakan pada masker.

5. Setelah 15 menit, bersihkan masker dengan menggunakan air hangat dan kain lembut. Lakukan berulang kali hingga bersih.

READ:  Manfaat Masker Rumput Laut dan Cara Membuatnya

**

Sebelum menerapkan masker labu, Anda dapat mencobanya pada punggung tangan terlebih dulu. Ini untuk mengetahui apakah kulit Anda akan bereaksi berlebihan atau akan mengalami iritasi saat menggunakan masker labu tersebut terutama untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

Disarankan untuk membuat sendiri masker untuk wajah Anda, karena dengan demikian Anda dapat mengontrol komposisi bahan yang digunakan dan menghidarkan pemakaian bahan kimia yang dapat berakibat buruk bagi wajah. Wajah adalah aset berharga yang Anda miliki, jadi jagalah!