Tips dan Cara Mudah Merapikan Alis

Loading...

makeup alis

Walaupun bentuknya kecil dan sering tak terurus, alis sebenarnya memiliki peran yang penting dan sangat berpengaruh dalam menentukan penampilan seseorang.

Setiap orang pasti ingin memiliki bentuk alis yang indah, terutama bagi kaum hawa. Namun, terkadang pertumbuhan alis ini tidak teratur sehingga akan tampak berantakan.

Alis termasuk salah satu bagian wajah yang perlu mendapatkan perhatian lebih. Oleh karena itu sangat penting untuk merawat dan menjaga kerapihan alis Anda, sebab alis yang terlihat rapi akan membantu menyempurnakan penampilan Anda.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menata alis agar terlihat rapi dan tampak lebih sempurna.

Tips Membentuk Alis

Siapkan pensil alis, sikat alis dan gunting khusus cukur. Tapi sebelum merapikan alis, terlebih dahulu pastikan bahwa alat-alat yang akan Anda gunakan sudah dalam keadaan steril. Hal ini untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit Anda.

Jika alis Anda tumbuh tidak beraturan, pertama-tama buatlah bentuk alis yang sesuai dengan keinginan Anda dengan cara mencukurnya agar bentuknya menjadi lebih rapi. Jangan dicabut, karena mencabut akan merusak struktur kulit di sekitar alis dan biasanya akan terasa lebih sakit.

READ:  Nutrisi dan Khasiat Susu Kedelai bagi Kesehatan Wanita

Setelah mendapatkan bentuk alis yang sesuai dengan keinginan Anda, gunakanlah sikat alis untuk menyisir bulu alis mengarah keluar agar tampak lebih teratur.

Tips Menggunakan Pensil Alis

Bagi Anda yang memiliki alis yang cenderung tipis, hal itu bisa diakali dengan menggunakan pensil alis sehingga memberikan kesan tebal pada alis Anda.

Namun Anda harus mengaplikasikan pensil alis dengan benar. Lakukan dengan halus, tidak perlu memberi tekanan yang kuat karena hal itu akan membuat alis Anda terlihat tebal tapi tidak alami.

Cara yang benar ketika menggunakan pensil alis adalah dengan menggunakannya seperti ketika Anda sedang mengarsir pensil pada kertas.

Dengan gerakan sedikit mengambang dan tanpa menekan pensil, berikan arsiran tipis pada alis dari arah dalam keluar. Dengan cara ini, alis Anda akan tampak tebal tapi tetap terlihat natural.

Selain pensil alis, eye shadow juga bisa digunakan untuk memberi kesan tebal pada alis yang cenderung tipis.

**

Demikian tips dan cara merapikan alis. Mudah bukan, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah tanpa harus ke salon. Rapikan alis Anda sekali seminggu, untuk mempertahankan bentuknya. Selamat mencoba.

READ:  Tips Riasan untuk Wanita Bermata Sipit

(foto: ehow.com)