Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Pada Punggung

Loading...

back pain

Punggung Anda adalah struktur kompleks yang terdiri dari tulang, otot, saraf dan sendi. Karena itu sangat sulit untuk Anda mengetahui penyebab punggung sakit secara langsung.

Punggung yang sakit akan menimbulkan ketidaknyamanan dalam beraktivitas. Mau duduk, berdiri, berbaring semua terasa tidak menyenangkan karena punggung yang terasa nyeri.

Kami berbagi informasi mengenai penyebab nyeri punggung dan cara mengurangi nyeri yang timbul melalui makanan.

Penyebab Nyeri Punggung

Sebagian besar kasus nyeri punggung disebabkan oleh keseleo, strain ringan, luka ringan atau saraf terjepit.

Nyeri punggung bisa dipicu oleh kegiatan sehari-hari di rumah atau di tempat kerja, dapat berkembang secara bertahap dari waktu ke waktu akibat dari terlalu lama duduk, berdiri atau mengangkat barang berat.

Penyebab lain nyeri punggung juga bisa karena membungkuk untuk waktu yang lama, mengangkat, membawa, mendorong atau menarik dengan posisi yang salah, mengemudi dalam posisi membungkuk atau mengemudi untuk waktu yang lama tanpa istirahat atau karena olahraga .

Kadang-kadang nyeri punggung dapat terjadi secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas. Saat Anda bangun pagi dengan nyeri punggung dan tidak tahu apa penyebabnya.

READ:  ASI dan Sistem Imunitas Pada Bayi

Ini mungkin disebabkan oleh faktor resiko seperti kelebihan berat badan sehingga menyebabkan tekanan pada tulang belakang.

Rokok juga dapat menjadi salah satu penyebab karena terjadinya kerusakan jaringan. Penyebab lain juga bisa karena stres sehingga menyebabkan ketegangan di otot punggung yang dapat mengakibatkan sakit punggung.

Tips Mengatasi Nyeri Punggung

Berikut 3 jenis makanan yang dapat mengatasi radang sendi atau sakit punggung Anda.

  • Salmon

Salmon merupakan sumber makanan yang kaya asam lemak omega 3 yang terbukti memberikan berbagai manfaat kesehatan salah satunya mengobati radang sendi.

  • Jahe

Jahe adalah bumbu yang digunakan hampir di setiap jenis makanan. Jahe membantu untuk merangsang aliran darah sehingga meningkatkan sirkulasi yang berguna sebagai anti inflamasi yang akan mengurangi rasa sakit punggung Anda.

  • Chamomile

Chamomile biasanya dapat Anda temukan pada teh yang memberikan aroma dari bunga ini. Anda dapat menjadikannya teman sarapan pagi untuk mengurangi rasa sakit punggung.

**

Itulah hal-hal yang menyebabkan nyeri pada punggung dan cara mengatasinya. Disarankan untuk sebisa mungkin menghindari penyebab nyeri punggung seperti yang disebutkan di atas, biasakan berolahraga dan menjalani pola hidup sehat.