5 Manfaat Jahe untuk Kecantikan

Loading...

manfaat jahe

Tanaman jahe sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, itu sudah jelas. Tapi ternyata selain untuk kesehatan, tanaman jahe juga bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaatnya?

Simak penjelasan berikut agar tahu lebih banyak tentang manfaat jahe untuk kecantikan.

1. Mengatasi dan Mencegah Timbulnya Jerawat

Untuk mencegah timbulnya jerawat, anda dapat mengkonsumsi jahe maksimal 4 gram sehari. Jangan berlebihan, karena dapat menyebabkan efek samping seperti iritasi, mules, dan diare.

Untuk mengatasi jerawat, anda dapat mencuci wajah anda dengan air jahe hangat pada pagi dan malam hari. Cara ini juga dapat anda lakukan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dan kulit yang kering.

2. Menurunkan Berat Badan

Jahe dapat berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah dan dapat membakar kalori di tubuh anda menjadi panas tubuh. Jahe juga mengandung sedikit kalori sehingga tidak akan menaikkan berat badan anda. Seduhan wedang jahe pun amat baik untuk metabolisme tubuh anda.

3. Mengatasi Ketombe

Anda tinggal menggosokkan jahe mentah ke dalam rambut anda. Lalu bilaslah dengan air jahe hangat. Cara ini juga dapat membantu mencegah kerontokan pada rambut.

READ:  Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Sewa Jasa Babysitter!

Bahkan, di Tiongkok Cina, mereka sudah menjadikan air jahe hangat sebagai pencuci rambut dan banyak yang telah menikmati perawatan ini.

4.  Membantu Menghilangkan Selulit

Penggunaan jahe dalam perawatan spa diyakini dapat menghilangkan selulit. Rimpang jahe bisa memberikan energi dan melancarkan sirkulasi tubuh sehingga dapat membantu menghilangkan selulit pada kulit.

Anda tinggal menggosokkan jahe segar yang sebelumnya telah diparut dan dicampur dengan minyak zaitun secara rutin setiap hari. Anda dapat merasakan hasilnya setelah menggunakan secara teratur selama 6 minggu.

5. Mencerahkan dan Melembutkan Kulit

Jahe memiliki senyawa gingerol  yang bukan hanya dapat melawan radikal bebas, tapi juga dapat melembutkan bahkan mencerahkan warna kulit.

Anda tinggal memarut jahe segar dan campurkan dengan dua sendok teh minyak vitamin E, minyak wijen dan minyak biji aprikot. Usapkan pada kulit dengan disertai pijatan lembut. Maka anda akan dapat merasakan hasilnya.

**

Begitu banyak manfaat jahe untuk kecantikan dan sudah saatnya anda merasakan khasiatnya. Lakukan perawatan kecantikan tersebut secara rutin agar Anda memperoleh manfaat jahe secara maksimal. Selamat mencoba.

READ:  6 Langkah Penting dalam Usaha Budidaya Jahe

(foto: iStock photo)