Cara Alami Memperlambat Proses Munculnya Uban

Loading...

UbanBagi sebagian orang, timbulnya uban bisa merusak penampilan

Rambut putih atau yang dikenal sebagai uban biasanya mulai tumbuh pada pria maupun wanita pada usia 30 atau 40-an. Kita tidak bisa menghindari hal tersebut karena merupakan faktor genetik ketika seseorang sudah bertambah tua memang akan tumbuh uban. Sebenarnya ini bukan masalah besar. Namun, bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan, tentu saja uban akan sangat mengganggu.

Cara cepat mengatasi uban biasanya dengan mengecat rambut agar uban tak nampak. Namun, tidakkah Anda ingin mencoba menampilkan kilau hitam rambut Anda secara alami tanpa harus mengecatnya?

1. Penggunaan Avla

Buatlah pasta dari avla untuk diaplikasikan pada rambut. Diamkan rambut yang telah dioleskan avla selama kurang lebih 1 sampai 2 jam lalu bilas. Hasilnya rambut akan nampak tebal dan berkilau. Anda juga bisa menggunakan minyak avla untuk memijat kulit kepala agar lebih relax.

2. Jus Segar

Wortel,  selada, alpukat yang bisa dijadikan jus, selain bermanfaat bagi tubuh juga bermanfaat bagi rambut. Karena wortel dan alpukat memiliki kandungan yang dapat membuat rambut tetap nampak hitam alami.

READ:  Suntikan Sel Punca Dapat Membantu Menyembuhkan Penyakit Jantung

3. Gooseberry India

Buah gooseberry India dikenal sebagai tonik yang dapat mencegah rambut memutih dengan cepat. Kandungan di dalam buah gooseberry India memperlampat proses pemutihan rambut. Anda juga dapat membuat lotion dengan gooseberry India, campur irisan lemon dan minyak kelapa. Pijat kulit kepala Anda lalu diamkan selama 1 jam sebelum dibilas. Lakukan tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Minyak Bhringraj

Gunakan minyak ini untuk memijat kulit kepala dan rambut Anda. Konsultasikan dengan praktisi Ayurvedic untuk tahu lebih banyak tentang anti-pitta herbal karena Minyak Bhringraj membantu dalam memperlambat proses rambut beruban.

4. Jus Buah dan Madu

Selain Avla, madu, Brahmi, Shankhpushpi, Vacha dan Brahmi ghrutam dikenal sebagai salah satu pengobatan Ayurvedic untuk mencegah rambut memutih dengan cepat.

(photo: colettemckie.wordpress.com)