Cara Mengecilkan Perut Buncit dalam 5 Langkah

Loading...

Cara-Mengecilkan-Perut-BuncitPerut buncit merupakan sesuatu yang kurang menyenangkan. Pasalnya kita akan merasa sangat susah memilih baju karena perut buncit akan mengganjal di bagian perut.

Perut buncit ini bukan hanya terjadi pada wanita saja akan tetapi juga terjadi pada kaum lelaki. Bagi laki-laki perut buncit terjadi karena adanya penumpukan lemak di bagian perut sedangkan pada wanita perut buncit biasanya disebabkan karena penumpukan lemak di bagian panggul dan pangkal pahanya.

Kami berbagi informasi tentang cara mengecilkan perut buncit berikut ini.

1. Hindari makanan yang tidak sehat

Makanan tidak sehat adalah makanan yang mengandung banyak lemak jenuh sehingga susah tercerna di dalam tubuh. Biasanya makanan ini juga kaya akan gula serta tepung.

Ketiga jenis makanan ini bukan hanya menyebabkan perut buncit dan kegemukan (obesitas) tetapi juga dapat menaikkan tekanan darah yang akan menyebabkan masalah pada jantung anda, kadar gula anda menjadi meningkat sehingga bisa menyebabkan terjadinya Diabetes melitus juga Diabetes Insipidus.

Jadi untuk terapi agar perut tidak buncit, hindarilah ketiga jenis makanan tersebut.

READ:  Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit

2. Berolahraga secara teratur

Olahraga yang dianjurkan bagi penderita perut buncit dan kegemukan (obesitas) ini adalah jenis-jenis olahraga aerobik seperti bersepeda, berenang, senam, atau berjalan cepat.

Setelah berolahraga, anda akan merasa segar dan bugar karena mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar bersama elektrolit-elektrolit merupakan hasil pembakaran lemak jenuh dalam tubuh kita dan juga biasanya dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine.

3. Minum air putih

Air putih adalah jenis air yang sangat menyehatkan karena tanpa campuran bahan-bahan pengawet. Air ini berfungsi memperlancar peredaran darah dalam tubuh kita sehingga kerja empedu kita menjadi lebih efektif dalam mendorong dan mengeluarkan (mengekskresikan) produk-produk sampah yang tidak akan diserap kembali (reabsorbsi) oleh tubuh untuk dibutuhkan dalam proses metabolismenya.

4. Makan tepat waktu

Waktu makan juga sangat menentukan perut kita menjadi buncit. Sebaiknya sebelum makan dianjurkan mengkomsumsi buah dulu karena buah akan mempermudah fungsi kerja sistem pencernaan kita sesaat sebelum kita mengkomsumsi jenis makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi.

READ:  Efek Samping Implan Payudara

Dan pada saat malam hari jangan makan melewati batas waktu pukul 20.00 karena saat itu  lambung beristirahat. Jika ada makanan yang masuk ke dalam tubuh, akan mengakibatkan proses pencernaannya menjadi agak lambat sehingga perut seperti menggembung.

Jangan makan di atas jam tersebut sekalipun itu hanya buah.

5. Makan perlahan-lahan

Terkadang karena merasa sangat lapar, nasi yang ada di dalam mulut hanya dikunyah dalam 2 kali kunyahan setelah itu ditelan. Menurut survey penyebab perut buncit dan kegemukan karena makan terlalu terburu-buru sehingga nasi tidak dikunyah dengan baik.

Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan.

Jadi kunyahlah makanan secara perlahan-lahan agar sistem pencernaan dalam tubuh anda tidak kewalahan mencerna makanan.

**

Konsumsilah makanan sehat dengan teratur agar perlahan-lahan perut yang buncit bukan malah semakin buncit akan tetapi konsentrasi lemaknya bisa dikurangi secara perlahan-lahan.

Hal yang terakhir bahwa kesehatan itu tidak bisa dibeli dan lebih penting dari apapun. Jadi lakukanlah pola hidup sehat dengan mengkomsumsi jenis makanan yang mengandung serat yang baik untuk pencernaan serta jagalah kondisi dan stamina tubuh anda agar tetap stabil. Semoga artikel ini bermanfaat.