Trik Agar Bangun Segar di Pagi Hari

Loading...

bangun pagi

Bagi sebagian orang, bangun pagi adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Padahal sebenarnya bangun di pagi hari bisa menjadi sangat menyenangkan.

Anda pasti sudah tahu bahwa ada beberapa manfaat kesehatan dari bangun pagi. Itulah mengapa Anda harus setidaknya mencoba dan melakukan upaya untuk membiasakan diri bangun di pagi hari dengan perasaan yang segar dan suasana hati bahagia.

Beberapa orang merasa bosan ketika bangun pagi dan kemudian terus merajuk tentang hal itu sepanjang hari. Bila Anda memilih untuk bangun di pagi hari, Anda harus optimis tentang hal itu, karena ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kebiasaan pagi ini.

Ada beberapa trik sederhana yang dapat membantu Anda bangun di pagi hari dengan perasaan segar:

Mengubah Nada Alarm

Beberapa psikiater berpendapat bahwa nada alarm adalah salah satu jenis suara yang paling dibenci di dunia. Jika nada alarm Anda cukup halus dan lembut, gantilah dengan nada yang sedikit lebih keras agar memudahkan Anda untuk mendengarnya.

READ:  Kombinasi Masker Apel dan Madu Untuk Kesehatan Kulit

Ada baiknya untuk menggunakan nada yang lucu atau yang menjadi favorit Anda sebagai penanda bunyi alarm. Karena hal itu akan membantu Anda terbangun dengan suasana mood yang baik.

Buka Tirai Jendela

Cahaya matahari bisa menjadi pengganti alarm di pagi hari. Ketika terkena cahaya matahari, rasa kantuk Anda akan hilang secara perlahan-lahan. Disamping itu sinar matahari juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Jadi sesering mungkin bukalah tirai kamar tidur Anda sehingga Anda bisa bangun untuk menyambut matahari pagi. Ini adalah salah satu cara termudah dan yang paling sehat.

Putar Musik

Jika Anda ingin menyingkirkan rasa kantuk di pagi hari, cobalah untuk mendengarkan musik yang penuh semangat. Dengan mendengarkan musik, suasana hati Anda akan menjadi lebih baik.

Segeralah Mandi

Ketika bangun pagi, segeralah mandi untuk menghapus jejak-jejak kantuk yang masih tersisa.

Mandilah dengan menggunakan air dingin untuk membangunkan sistem saraf Anda. Selain itu mandi dengan air dingin juga berkhasiat meredakan stress dan depresi sehingga tubuh Anda akan menjadi lebih segar dan rileks.

READ:  6 Pengobatan Alami untuk Mengatasi Asam Urat

**

Itulah trik agar bangun pagi dengan perasaan segar. Jadi, silahkan mencoba trik di atas untuk membiasakan diri bangun dengan perasaan segar di pagi hari. Kalau bangun pagi ternyata bisa sangat menyenangkan, mengapa harus bangun kesiangan?

(foto: lustrouslocks.wordpress.com)