Cara Mudah Untuk Menyembunyikan Ketombe

Loading...

ketombe

Ketombe tentu saja dapat menjadi sangat memalukan bagi Anda, terutama jika ketombe terlihat saat Anda sedang menata rambut.

Untuk mengobati ketombe membutuhkan waktu yang cukup lama dan Anda tidak mungkin akan tinggal di dalam rumah menghindari bertemu dengan siapa saja.

Tapi Anda tak perlu risau, sebab Anda dapat menyembunyikan ketombe dengan gaya rambut dan fashion yang keren. Berikut adalah cara yang tepat untuk menata rambut Anda agar ketombe tidak terlihat.

Gaya Rambut Sembunyikan Ketombe

Berikut adalah gaya rambut untuk menyembunyikan ketombe:

1. Salah satu hal penting untuk menutupi ketombe, yaitu jangan pernah mengikat rambut terutama ketika Anda merasa kulit kepala sedang sedikit berminyak.

Hal ini membuat ketombe akan jelas terlihat. Selain itu disarankan untuk tidak menggunakan atasan yang berwarna gelap seperti hitam atau biru tua.

2. Perhatikan bagian mana dari kulit kepala Anda yang memiliki ketombe. Umumnya, ketombe akan berada di bagian tengah atau sisi kulit kepala. Cobalah menutupi bagian tersebut dengan gaya rambut yang tepat.

READ:  Apa itu Tamoxifen?

3. Anda bisa mengganti warna rambut Anda untuk menyembunyikan ketombe! Ini adalah metode sementara untuk menyembunyikan visibilitas kulit kering putih pada kulit kepala.

Jika Anda memiliki rambut hitam atau coklat tua, coba untuk mengganti warnanya menjadi sedikit lebih terang agar ketombe dapat disamarkan.

4. Kenakan aksesoris rambut berwarna-warni. Selain untuk mendapatkan tampilan feminim, aksesoris rambut ini juga dapat Anda gunakan untuk menutupi bagian kulit kepala yang berketombe.

5. Anda bisa memakai topi untuk tampilan yang lebih funky dan stylish. Topi akan membantu menutupi ketombe sehingga Anda bisa bebas pergi kemanapun yang Anda inginkan.

Cobalah gaya rambut dan fashion tersebut untuk menutupi ketombe di kulit kepala Anda. Tapi ingat, jangan menggaruk kulit kepala Anda karena akan mengeluarkan kulit mati dan membuat ketombe terlihat.

Tips Mengobati Ketombe

Ketombe perlu untuk diobati. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati kulit kepala yang berketombe.

Salah satu cara untuk mengobatinya yaitu menggunakan minyak kelapa dan air perasan jeruk lemon.

  • Campurkan minyak kelapa dengan beberapa tetes jus lemon.
  • Pijat kulit kepala Anda dengan lembut menggunakan campuran tersebut.
  • Diamkan selama 2 hingga 3 jam.
  • Bilas dengan shampo anti ketombe.
READ:  7 Saran Berbusana Saat Kencan Pertama

Lakukan secara rutin agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Mengkonsumsi cukup air putih, sayur-sayuran dan buah juga dapat mencegah timbulnya ketombe di kulit kepala Anda.

(foto: fashion47.pk)