Amankah Penggunaan Laser Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat?

Loading...

Laser untuk perawatan jerawatPerawatan laser untuk menghilangkan bekas jerawat

Perawatan laser telah terbukti menjadi perawatan terbaik untuk menghilangkan secara permanen bekas jerawat yang nampak. Orang yang tidak terlalu banyak bekas jerawat di wajahnya bisa mengikuti pola diet sehat serta rutin membersihkan wajah dengan pencuci wajah yang mengandung benzoil peroksida agar bekas jerawatnya hilang. Namun bagi orang yang memiliki banyak bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan, melakukan perawatan laser menjadi pilihan.

Tentunya perawatan laser ini sangat mahal dan hanya bisa dilakukan di salon-salon maupun klinik kulit yang telah disertifikasi serta memiliki dermatologist yang berkualitas. Karena apabila perawatan laser dilakukan oleh orang yang tidak professional, bukan tidak mungkin kulit malah akan iritasi, meninggalkan bekas kemerahan, gatal bahkan terbakar.

Maka dari itu sangat disarankan untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter ahli kulit untuk menentukan apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Bukan tidak mungkin dokter malah menyarankan agar menerapkan pola hidup sehat dengan berdiet jenis makanan tertentu agar kulit mempercepat proses regenerasinya sehingga bekas jerawat akan memudar. Selain itu, pertimbangkan jenis perawatan laser yang akan Anda lakukan, harga yang diberikan serta efek samping yang mungkin ditimbulkan.

READ:  Hilangkan Jerawat dengan Cuka Apel

Sekarang, pertanyaan utamanya adalah apakah setelah perawatan laser jerawat akan tetap timbul? Tidak dapat di jamin bahwa setelah melakukan perawatan laser jerawat tidak akan timbul kembali. Namun, perawatan laser membuat pori-pori kulit di bagian kulit yang pernah luka karena jerawat akan sembuh kemudian menutup. Perawatan laser yang dilakukan juga merangsang pertumbuhan sel baru di kulit wajah agar kulit tetap kencang.

Teknologi laser memang mengubah cara praktisi perawatan kesehatan mengobati jerawat. Hal ini telah membuat perawatan laser cukup terjangkau (dari segi harga).

Alternatif lain untuk perawatan laser adalah dengan membersihkannya ketika wajah berjerawat dengan sesi secara terpisah. Ini adalah proses yang memakan waktu, tetapi relatif aman dan tanpa efek samping. Setelah masalah dengan jerawat selesai, proses penyembuhan akan dimulai secara otomatis.

(photo: docbig.com)