Tips Mudah Mengaplikasikan Eye Shadow

Loading...

Aplikasi Eye ShadowAplikasi Eye Shadow

Eye shadow merupakan unsur penting dari make-up. Eye shadow dapat digunakan untuk memberikan tampilan lembut maupun kesan tegas di mata dan wajah. Biasanya pemilihan jenis dan warna eye shadow bergantung pada beberapa faktor, yaitu bentuk mata dan tekstur produk eye shadow. Namun untuk beberapa orang yang baru belajar bagaimana cara mengaplikasikan eye shadow dengan benar, memang disarankan untuk berlatih terlebih dahulu.

Berikut kami uraikan beberapa cara mudah untuk mengaplikasikan eye shadow seperti yang dikutip dari onlymyhealth.com.

Jika Anda sedang terburu-buru dan ingin touch-up, ada cara yang sederhana yakni mulailah dengan memberikan shading dasar dengan warna-warna natural pada kelopak mata sampai dengan dibawah alis. Sapukan juga sedikit di bawah bulu mata bagian bawah.

Untuk tampilan yang lebih sempurna, gunakan eye shadow dengan 2 warna. Gunakan warna eye shadow yang lebih gelap untuk membingkai mata bagian luar agar mata terlihat lebih besar dengan cara mengaplikasikannya di ujung atau ekor mata.

READ:  Manfaat Ginseng Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Bila Anda akan menghandiri acara pada sore atau malam hari, gunakan eye shadow dengan 4 warna berbeda. Gunakan warna yang natural sebagai dasar di kelopak mata, lalu lanjutkan dengan warna-warna yang cerah agar penampilan Anda nampak segar. Mulai dari atas bulu mata sampai dengan kelopak mata. Ingat! jangan gunakan warna terang sampai ke bawah alis karena akan membuat penampilan Anda terkesan norak. Aplikasikan warna cerah tipis-tipis sampai ke ekor mata.

Setelah mengaplikasikan eyeshadow, gunakan eyeliner cair untuk membingkai mata agar nampak lebih tegas dan ekspresif.

(photo: macsmagazine.com)