Tips Make-up Untuk Si Kulit Kering

Loading...

makeup kulit kering

Kulit kering bisa menjadi masalah besar karena dapat membuat Anda benar-benar terlihat kusam. Jika Anda mencoba melembabkan wajah menggunakan minyak zaitun atau pelembab lainnya, kulit Anda akan kelihatan terlalu berminyak.

Nah, di sinilah make-up memainkan peran penting. Anda dapat menyembunyikan kekurangan wajah Anda dengan riasan make-up. Namun jika Anda memiliki kulit kering, bahkan foundation atau compact powder tetap saja akan membuat kulit terlihat kering.

Jadi jika Anda merasa memiliki kulit kering dan ingin menutupinya dengan make-up, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba.

Mencuci Wajah

Ini adalah salah satu aturan yang berlaku untuk semua jenis kulit. Wanita dengan kulit kering ataupun berminyak wajib membersihkan wajah sebelum memakai dan setelah menghapus riasan.

Mencuci wajah sebelum berias dapat menghilangkan kotoran yang terbentuk di kulit wajah. Sedangkan menghapus riasan sebelum tidur dapat membantu sel-sel kulit bernapas. Jika tidak dibersihkan, bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik bisa saja merusak kulit wajah Anda.

Cleansing

10 atau 20 menit sebelum menggunakan make-up, bersihkan wajah Anda dengan susu pembersih wajah. Ini dilakukan untuk menghilangkan kotoran, mengangkat sel-sel kulit mati serta melembabkan kulit.

READ:  Tips Mengenakan Little White Dress

Setelah itu cuci kembali dengan menggunakan air dingin lalu keringkan dengan lembut. Diamkan selama beberapa menit dan mulailah merias wajah Anda.

Gunakan Liquid Foundation

Ini adalah salah satu tips make-up yang dapat membantu Anda melawan kulit kering. Foundation cair ini cocok digunakan untuk jenis kulit kering terutama yang mengalami dehidarasi. Sebelum digunakan sebaiknya kocok terlebih dahulu.

Hindari Pemakaian Concealer

Krim ini digunakan untuk menyembunyikan bintik-bintik gelap atau bekas jerawat pada wajah, sayangnya concealer tidak cocok digunakan untuk kulit kering. Jadi jika Anda ingin menyembunyikan bekas jerawat, sebaiknya samarkan dengan foundation.

Pilihlah Blush-on Jenis Krim

Blush-on memiliki berbagai macam jenis, antara lain padat, krim, blush on ball dan gel blush. Nah bagi Anda yang memiliki kulit kering, blush-on krim adalah pilihan yang tepat.

Blush-on jenis ini memiliki tekstur yang lebih basah serta mengandung bahan yang dapat melembabkan. Sehingga wajah kering Anda yang pucat akan terlihat bersinar dengan rona merah alami.

Jangan Menggunakan Make-up Berlebih

Ketika Anda sadar bahwa Anda memiliki kulit kering, maka Anda tahu bahwa yang terbaik adalah menghindari compact powder. Produk riasan semacam ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih bersisik.

READ:  Tips Padupadan Busana Pastel

Jadi jangan menggunakan riasan yang tidak perlu digunakan, agar wajah Anda terlihat tidak terlalu ‘rame’.

**

Itulah beberapa tips makeup untuk kulit kering yang bisa Anda aplikasikan. Jadi ketika ingin menghadiri pesta atau acara formal lainnya cobalah megikuti tips di atas agar wajah kering Anda terlihat segar dan tidak kusam.

(foto: promakeupireland.com)