Manfaat Mengkonsumsi Terong Untuk Kesehatan Tubuh

Loading...

manfaat terong

Sayuran berwarna ungu dan hijau ini merupakan salah satu sayuran paling sehat yang harus Anda masukkan dalam daftar diet. Meskipun terong mungkin tidak terlihat selezat sayuran yang lain, namun terong bukan hanya mengandung banyak mineral dan nutrisi, tapi juga mampu meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Intiplah beberapa manfaat terong bagi kesehatan berikut ini:

Mengandung Banyak Serat

Serat merupakan komponen penting dalam makanan yang membantu meningkatkan metabolisme dan memperlancar buang air besar. Terong mengandung paling tidak 2 gram serat, jadi sangat baik untuk dicampurkan ke dalam menu masakan Anda setiap hari.

Melembabkan Kulit

Apakah Anda tahu bahwa beberapa elemen yang terkandung dalam terong dapat memperbaiki kulit? Terong membantu Anda menjaga kelembaban kulit dari dalam.

Jadi, jika Anda memiliki masalah kulit kering, mengkonsumsi terong adalah salah satu solusi terbaik yang dapat Anda lakukan karena sangat bermanfaat untuk kulit.

Meningkatkan Metabolisme

Terong adalah satu dari banyak makanan sehat yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Serat dalam terong sangat baik bagi pencernaan tubuh.

READ:  Apel, Buah Menyegarkan Kaya Nutrisi

Selain itu terong juga mampu meningkatkan metabolisme menjadi lebih baik sehingga akan lebih banyak kalori yang dibakar dalam proses ini. Jika Anda memiliki timbunan lemak berlebih, konsumsilah terong sesering mungkin.

Memerangi Sel Kanker

Terong mengandung nasunin di dalamnya, suatu antioksidan pengikat radikal bebas yang dapat melindungi membran sel dari kerusakan. Nasunin ini sangat baik untuk memerangi sel-sel kanker dalam tubuh manusia.

Jika Anda memasukkan terong ke dalam menu sehari-hari maka tubuh Anda akan lebih kebal terhadap ancaman kanker. Terong sangat baik untuk melawan kanker usus besar.

Makanan Untuk Otak

Fitonutrien yang ditemukan dalam terong ternyata sangat bermanfaat bagi otak. Nutrisi nabati ini berfungsi melindungi membran sel dari segala bentuk kerusakan.

Terong sangat menguntungkan bagi otak karena mampu memberikan perlindungan dari radikal bebas. Buatlah otak Anda menjadi lebih aktif dengan mengkonsumsi terong.

Menjaga Kesehatan Jantung

Ekstrak terong dapat mengurangi kolesterol yang terdapat dalam tubuh Anda. Menyebabkan dinding pembuluh darah yang tegang akan menjadi lebih lentur, sehingga mengakibatkan aliran darah yang lebih baik.

READ:  Tips Sehat Dengan Brokoli

Faktor inilah yang membuat terong menjadi salah satu makanan paling sehat bagi jantung Anda.

Mencegah Diabetes

Serat tinggi dan kandungan karbohidrat rendah menjadikan terong sebagai makanan yang sangat baik untuk semua penderita diabetes.

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa jika Anda mengkonsumsi terong secara teratur maka akan ada pengurangan kemungkinan timbulnya kadar gula darah tinggi dalam tubuh Anda.

**

Demikianlah manfaat terong untuk kesehatan tubuh.  Setiap orang pasti mendambakan tubuh yang sehat dan prima karena kesehatan adalah harta yang paling mahal. Maka dari itu jagalah kesehatan Anda dengan mengkonsumsi terong dan sayur-sayuran lain yang bermanfaat bagi tubuh.

Sayangi dan rawatlah kesehatan Anda, kalau bukan Anda yang merawat, siapa lagi?

(foto: plantnames.unimelb.edu.au)