Tips dan Cara Agar Aroma Parfum Lebih Tahan Lama

Loading...

parfum

Parfum merupakan item wajib setiap pria dan wanita yang ingin tampil fresh dan menarik. Penggemar parfum bahkan biasa berburu parfum-parfum edisi khusus demi memenuhi obsesinya akan parfum dengan aroma tertentu.

Saat Anda memakai parfum, tentu Anda menginginkan agar wanginya bertahan selama mungkin. Parfum yang beraroma bunga, musk atau citrus adalah sebagian jenis parfum yang memiliki aroma tajam dan biasanya digunakan di sekitaran tangan dan leher.

Tetapi saat Anda menyemprotkannya tidak lebih dari 1 atau 2 jam aroma dari parfum tersebut akan hilang. Anda mungkin berpikir aroma parfum menghilang karena terkena sinar matahari atau mungkin parfum yang disemprotkan terlalu sedikit.

Menurut beberapa pakar parfum, aroma tersebut menghilang dikarenakan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah tempat penyimpanan botol parfum.

Pada umumnya, harga parfum akan berbanding lurus dengan kualitas parfum. Semakin mahal sebuah parfum, maka aromanya akan semakin tahan lama. Meskipun demikian, ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar aroma parfum Anda lebih bertahan meskipun harganya tidaklah mahal.

READ:  8 Langkah Membuat Parfum Sendiri

Berikut kami bagikan bagaimana cara membuat aroma parfum lebih tahan lama tanpa harus menggunakannya berulang-ulang.

Pilih Jenis Parfum

Para pembuat parfum mengatakan bahwa minyak parfum murni dan parfum yang dibuat dengan minyak esensial berkonsentrasi tinggi akan tahan lebih lama dari pada jenis parfum yang diencerkan dengan alkohol, air atau zat lainnya.

Ekstrak parfum dan eau de parfum memiliki konsentrasi  minyak parfum  tertinggi, eau de toilette dan eau de cologne terendah.

Aroma parfum atau parfum dapat bertahan hingga enam jam tergantung pada bahan yang digunakan dan penggunaannya. Untuk  aroma dari eau de toilette dan eau de cologne bisa hilang sekitar dua sampai empat jam setelah pemakaian.

Tempat Penyemprotan

Aroma parfum akan bereaksi baik dengan suhu tubuh, sehingga Anda akan mencium aroma kuat ketika Anda menerapkannya pada titik pergelangan tangan, belakang telinga, belakang lutut, bagian belakang leher, dan di belahan dada.

Parfum juga akan lebih tahan lama pada kulit yang secara alami berminyak atau lembab setelah mandi karena sifat menguap dari alkohol dicampur dengan banyak aroma.Kulit yang lembab akan menguarkan aroma parfum yang lebih kuat.

READ:  Mengenal Jenis-Jenis Parfum

Karena itu saat ini banyak diciptakan lotion dan bedak yang memiliki wangi serupa dengan parfum agar aroma parfum lebih tahan lama.

Tempat Penyimpanan

Cahaya yang terlalu panas dapat mengubah komposisi parfum atau warnanya. Meskipun botol terlihat indah saat berjejer  di atas meja rias Anda tetapi sebaiknya simpan botol parfum Anda dalam dos atau lemari pakaian.

Anda juga dapat menggunakan botol gelap atau buram yang akan membuat parfum lebih tahan lama.

**

Demikianlah tips dan cara agar aroma parfum lebih tahan lama. Semoga bermanfaat.

(foto: duniaperempuan.info)