Tips dan Cara Menciptakan Udara Segar di Rumah

Loading...

menciptakan aroma segar di rumah

Membuat rumah Anda tetap dalam keadaan segar dan menyenangkan sangatlah mudah, tidak perlu membeli penyegar udara atau lilin yang mengeluarkan aroma.

Anda dapat menggunakan barang sederhana yang berada dalam rumah seperti buah, cuka dan rempah-rempah. Anda dapat mencoba untuk membuat pengharum ruangan di rumah karena akan lebih menghemat biaya juga melatih kreativitas Anda.

Berikut beberapa jenis buah atau barang yang dapat Anda gunakan untuk membuat ruangan di rumah Anda tetap wangi dan segar.

Jeruk dan Vanilla

Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang memiliki aroma tajam dan dapat meningkatkan mood. Potong lemon atau jeruk nipis menjadi empat bagian lalu letakkan pada tempat sampah. Tunggulah dua sampai tiga menit kemudian, aroma jeruk akan memenuhi dapur Anda.

Vanili juga dapat menghilangkan bau dan menciptakan aroma yang segar untuk ruangan Anda. Rendam beberapa vanili dalam mangkuk yang berisi air lalu tempatkan pada pojok ruangan di rumah Anda. Wanginya yang segar akan memenuhi udara di ruangan tersebut.

READ:  Inilah Bahan Yang Biasa Ada Dalam Komposisi Produk Anti Penuaan

Kayu manis dan Cengkeh

Bau dari kayu manis dan cengkeh dapat membuat suasana rumah menjadi hangat atau akan membuat Anda seperti berada dalam sebuah kue yang baru saja dipanggang.

Untuk membuatnya menjadi pengharum ruangan, Anda dapat merebus  beberapa batang kayu manis, cengkeh dan beberapa tetes vanili.  Jika sudah mengeluarkan bau, Anda dapat menuang ke dalam botol dan meletakkannya pada pojok ruangan yang Anda inginkan.

Anda juga dapat menaruhnya di meja kamar tidur Anak, sangat bagus sebagai aromaterapi yang menenangkan sebelum tidur.

Pengharum Ruangan Buatan

Pengharum ruangan tidak harus Anda dapatkan pada toko atau swalayan, Anda dapat membuatnya sendiri dari bahan organik atau minyak esensial. Kelebihan membuat sendiri adalah Anda dapat memilih aroma dan menyesuaikan dengan keinginan Anda.

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan 1 cangkir air, 1 cangkir vodka, dan 15 sampai 20 tetes minyak esensial favorit Anda, seperti lavender, kayu manis, jeruk atau cengkeh.

Anda juga dapat mencampurkan beberapa jenis aroma minyak esensial untuk menciptakan wangi yang lebih unik. Masukkan campuran ke dalam botol semprot dan siap digunakan.

READ:  8 Manfaat Kesehatan Punya Hewan Peliharaan

Cuka

Kombinasi cuka dan air adalah pewangi yang kuat karena efektif untuk menghilangkan asap dan bau makanan dari rumah Anda. Campur cuka putih dan air kemudian tempatkan mangkuk campuran di setiap kamar yang memiliki bau menyengat selama beberapa jam.

Cuka akan menyerap bau dan membuat udara menjadi segar lagi. Metode ini sangat efektif untuk menghilangkan bau makanan yang di bakar atau bau dari memasak ikan, menggoreng ikan asin, bawang atau telur rebus.

Bersihkan Rumah

Cara termudah untuk menjaga rumah Anda tetap segar adalah membersihkannya. Hindari sampah yang menumpuk dan bersihkan tumpahan makanan atau apapun agar tidak mengundang lalat dan serangga lainnya.

Untuk bau pada karpet, Anda dapat menuangkan baking soda sebelum membersihkannya dengan vacum cleaner.

**

Demikianlah tips dan cara menciptakan udara segar di rumah. Anda juga harus memperhatikan kebersihan ventilasi udara. Udara yang segar akan membuat pernapasan menjadi segar dan sehat. Selamat mencoba.