Tampil Cantik Tanpa Make-Up

Loading...

Cantik tanpa make-upTampil cantik tanpa make-up

Saat sedang terburu-buru di pagi hari Anda harus mempersingkat rutinitas Anda dan bergegas pergi. Daripada merasa melewatkan langkah dalam perawatan, ada cara untuk berjalan keluar pintu tanpa makeup dengan percaya diri. Anda bahkan mungkin masih punya waktu yang cukup untuk menyiapkan sarapan pagi sehat sebelum bekerja.

Untuk membantu kulit Anda terlihat sama baiknya tanpa mengenakan makeup, ikuti tips dari Renee Rouleau, ahli perawatan kulit di Dallas, yang kami rangkum dari Daily Glow.

Lindungi Kulit Anda

Pastikan untuk mengoleskan tabir surya sebelum Anda keluar dari pintu rumah, bahkan saat ramalan cuaca mengatakan bahwa hari ini akan berawan dan hujan. Paparan sinar matahari tanpa perlindungan dapat menyebabkan keriput dini dan pigmentasi kulit. Untuk memastikan bahwa kulit Anda terlindungi dengan baik, carilah moisturizer dengan SPF minimal 30.

Pilih Moisturizer Yang Tepat

Wanita dengan kulit kering sangat tahu betapa pentingnya moisturizer. Tapi Anda yang memiliki kulit berminyak pun tidak boleh mengabaikan moisturizer. Kulit berminyak bukanlah penanda bahwa bahwa kulit Anda lembab, kata Rouleau.

Kecocokan moisturizer dengan kulit dapat dicek dengan mengoleskannya pada wajah dan melihatnya setelah 5 menit. Jika tetap dapat merasakannya, berarti moisturizer tersebut terlalu berat buat kulit Anda, kata Rouleau, ini indikasi bahwa kulit membutuhkan minyak dan air agar sehat.

READ:  Aksesoris Yang Membuat Anda Tampil Lebih Muda

“Jika Anda tidak menggunakan pelembab yang tepat, kulit Anda hanya akan menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengkompensasinya karena dehidrasi.”

Bila memiliki kulit kering disarankan untuk memilih pelembab yang mengandung bahan-bahan seperti minyak borage, minyak jojoba, minyak almond manis, dan ceramide. Mereka yang memiliki kulit rawan jerawat atau kulit berminyak harus memilih pelembab yang mengandung sodium hyaluronate, ekstrak mentimun buah, dan ekstrak bunga mallow.

Tambahkan Penyokong Jeruk

Selain mengkonsumsi makanan kaya vitamin dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda, mulailah hari dengan secangkir air panas dengan lemon. “Ini akan membantu memurnikan tubuh secara internal, mengurangi racun, yang dapat menyebabkan sensitivitas kulit,” kata Rouleau.

Dia juga merekomendasikan mengonsumsi vitamin C sekitar 30 menit sebelum Anda bekerja, untuk meminimalkan produksi radikal bebas (yang meningkat karena konsumsi oksigen meningkat selama latihan).

“Vitamin C memakan waktu sekitar 30 menit untuk larut dalam sistem Anda dan menjadi aktif,” jelas Rouleau. “Jadi, saat Anda sedang berolahraga, Anda akan memiliki vitamin C penuh untuk perlindungan sel-sel tubuh Anda.” Dengan kata lain, latihan akan baik untuk tubuh dan kulit Anda.

READ:  8 Tips Make-up Terbaik Untuk Musim Panas

Gunakan Toner

Menerapkan toner setelah membersihkan kulit Anda dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH, membantu produk diserap lebih baik, sehingga lebih merata pada kulit. Rouleau menambahkan: “Toner penting untuk menghilangkan klor dan mineral pengering yang ditemukan dalam air keran.”

Carilah toner berlabel bebas alkohol – toner berbasis alkohol dapat mengupas air kulit dan menyebabkan penumpukan sel-sel mati dan kulit tampak kusam.

Tingkatkan Sirkulasi Kulit

“Ketika kulit tidak memiliki aliran darah yang tepat, dapat mengakibatkan kulit kusam dan lelah yang kehilangan sinarnya,” kata Rouleau. Untuk memberikan kulit dorongan, carilah bahan yang merangsang seperti mint, rosemary, dan ginseng.

“Ketika dioleskan pada kulit, bahan ini bekerja untuk melebarkan pembuluh darah, sehingga memungkinkan kulit untuk mengakomodasi lebih banyak darah kaya nutrisi,” kata Rouleau.

Scrub

“Ketika kulit kering,” kata Rouleau, “sel-sel permukaan kulit mati yang buram tidak memantulkan cahaya, sehingga kulit tampak kusam.”

Untuk menyingkap kesegaran dan melembabkan kulit, lakukan facial scrub yang lembut pada kulit wajah selama 45 detik dan kemudian bilas. Rouleau menyarankan scrub dengan toner bebas alkohol, serum antioksidan, dan pelembab SPF. Ulangi dua sampai tiga kali seminggu.

READ:  9 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Wanita

Jauhkan Tangan Anda

Walaupun sangat tergoda untuk melakukannya, jangan menyentuh jerawat Anda! Melakukannya dapat meningkatkan rentang hidup jerawat ini.

“Jerawat biasanya berlangsung lima hingga tujuh hari, namun menyentuh bekas luka berwarna merah atau gelap dapat tertinggal hingga berminggu-minggu – bahkan berbulan-bulan,” Rouleau memperingatkan.

Jika Anda tidak bisa menolak, gunakan kulit lightener selain pengelupasan untuk memudarkan bintik-bintik. Meningkatkan penggunaan exfoliant kimia, seperti glycolic dan asam salisilat, dan exfoliant fisik, seperti manik-manik, membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang sehat saat mengeluarkan bekas luka, sel-sel yang rusak.

(photo: efuts.com)