Tips dan Cara Menghilangkan Lemak di Wajah

Loading...

menghilangkan lemak di wajah

Apakah Anda merasa tidak puas dengan wajah Anda yang kelihatan gemuk? Apakah Anda telah berhasil melangsingkan tubuh Anda tapi wajah Anda masih tetap gemuk? Apakah pipi Anda terlihat tembem?

Jika wajah Anda gemuk karena faktor keturunan (genetik), Anda mungkin dapat menyiasati menyamarkan wajah gemuk Anda dengan gaya potongan rambut dan make up (riasan).

Namun, jika wajah Anda gemuk karena lemak, Anda dapat melakukan beberapa langkah yang dapat meminimalkan atau mengurangi lemak pada wajah.

Kami berbagi informasi tentang tips dan cara menghilangkan lemak di wajah.

Konsumsi Makanan Sehat

Tentukan jumlah kalori yang Anda konsumsi sesuai dengan tinggi badan, jenis kelamin dan usia Anda. Dinas Kesehatan setempat biasanya memiliki informasi nutrisi yang harus dikonsumsi berdasarkan profil tinggi badan, jenis kelamin dan usia penduduk. Atau, bisa juga tanyakan kepada dokter agar mendapatkan saran yang tepat.

Ketika Anda menurunkan berat badan dengan olahraga, kemungkinan lemak wajah Anda tidak ikut hilang. Sebaiknya olahraga dikombinasikan dengan diet sehat, yakni diet bergizi dan seimbang untuk menurunkan berat badan.

READ:  Kulit Sensitif dan Perawatannya

Kurangi konsumsi karbohidrat dan gula, perbanyakan konsumsi sayuran dan buah-buahan. Dengan demikian, lemak wajah yang tidak diinginkan juga ikut berkurang.

Minum Air Putih

Berikan asupan air yang cukup pada tubuh Anda. Manusia harus mengkonsumsi delapan gelas air per hari. Air yang cukup dapat mengurangi kelebihan natrium yang menjadi penyebab wajah bengkak.

Natrium dihasilkan dari asupan garam yang menjadi penyebab retensi air pada wajah sehingga wajah kelihatan bengkak. Sebaiknya, Anda menghindari makanan yang berkadar garam tinggi, seperti makanan cepat saji.

Air juga akan membantu membuang racun di dalam tubuh Anda sehingga wajah Anda tidak terlihat pucat.

Hindari Obat-obatan

Hindari obat-obatan pereda nyeri karena efeknya dapat menyebabkan bertambahnya cairan di wajah. Jangan mudah minum obat jika hanya terkena nyeri ringan. Lagipula, sembarangan mengkonsumsi obat-obatan karena dapat merusak ginjal.

Lakukan olahraga wajah

Ada lebih dari 50 otot di wajah yang akan lebih bugar jika Anda melakukan olahraga wajah. Selain itu, olahraga wajah juga dapat mengencangkan wajah dan mencegah timbulnya kerutan pada wajah sehingga Anda dapat tampak lebih muda.

READ:  5 Jenis Makanan Terburuk Penyebab Lemak Perut

Namun, jangan jadikan olahraga wajah sebagai satu-satunya jalan keluar dari kegemukan wajah. Olahraga wajah harus dikombinasikan dengan makanan sehat.

Beberapa latihan praktis yang bisa Anda coba di rumah sebagai berikut:

  1. Katakan X dan O berkali-kali. Latihan ini akan membuat pipi dan mulut berkontraksi sedemikian rupa yang membuat otot wajah banyak bergerak. Anda juga dapat melakukan yoga wajah disertai dengan latihan pernapasan.
  2. Buka mulut Anda bulat-bulat dan seluas yang Anda bisa. Tahan selama beberapa detik, kemudian kembali relax. Ulangi latihan ini selama 30 kali berturut-turut. Lakukan tiga kali sehari, yakni pagi, siang dan malam hari.
  3. Kunyahlah permen karet bebas gula. Mengunyah permen karet membantu wajah Anda untuk terus bergerak.

**

Itulah tips dan cara menghilangkan lemak di wajah. Jika Anda benar-benar serius ingin mendapatkan wajah yang lebih langsing, Anda harus memastikan melakukan semua langkah di atas dengan disiplin agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik.

(foto: livestrong.com)