Manfaat Semangka untuk Perawatan Kulit Kering

Loading...

Khasiat Semangka untuk Perawatan Kulit KeringSemangka merupakan buah yang memiliki kesegaran luar biasa yang bisa membuat siapa saja tergiur. Terutama saat musim panas, buah ini memiliki kadar air sebanyak 93 persen sehingga rasa haus bisa Anda atasi dengan mengkonsumsi buah semangka.

Namun semangka tidak hanya mampu memenuhi haus dan dahaga tetapi juga dapat memperbaiki kualitas kulit Anda.

Mungkin Anda belum mengetahui bahwa buah semangka ternyata dapat digunakan untuk meningkatkan kecantikan kulit Anda. Semangka kaya akan antioksidan sehingga mampu mencegah penuaan kulit.

Buah ini juga dianggap sebagai toner alami yang baik untuk pengelupasan kulit serta dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan akibat sinar matahari, melembabkan kulit dan membantu Anda terlihat segar dan awet muda.

Berikut adalah beberapa resep rahasia dari buah semangka untuk perawatan kulit kering:

Untuk wajah tampak awet muda

Semangka dapat mencegah penuaan kulit. Semangka dapat merevitalisasi kulit sehingga akan terlihat bersih dan lebih muda.

Kotoran dan polusi dapat menutup pori-pori kulit sehingga membuat kulit tampak kusam. Nah semangka dapat membuka kembali pori-pori yang tertutup sehingga membuat kulit tampak segar.

READ:  Mengenal Lebih Dekat Khasiat Sehat Buah Pir

Campurkan semangka dengan alpukat kemudian haluskan. Lalu oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

Ini adalah kombinasi anti penuaan yang baik untuk perawatan kulit terutama saat musim panas.

Untuk kulit tampak bersinar

Ambillah buah semangka dan yoghurt kemudian campurkan. Setelah itu oleskan pada wajah dan leher selama minimal 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Semangka memiliki khasiat untuk melembabkan kulit dan asam laktat serta enzim yang dikandung yoghurt akan membantu proses pengelupasan kulit dan membersihkannya. Ini adalah salah satu resep semangka pembersih bagi kulit Anda.

Dapat digunakan sebagai scrub

Gunakan parutan semangka dengan sejumput gram tepung. Oleskan pada wajah Anda selama 15 menit dan kulit bersinar pun akan menjadi milik Anda. Ini adalah scrub sederhana yang memiliki manfaat menakjubkan untuk kulit Anda.

Dapat digunakan sebagai exfoliator

Semangka merupakan exfoliator (pengelupasan kulit) yang sangat baik karena kaya akan asam malat. Jika Anda ingin mengangkat sel kulit mati, cukup oleskan buah semangka pada wajah Anda dan bilas setelah 20 menit.

READ:  Turunkan Kadar Kolesterol dengan 7 Makanan Ini

Membuat kulit tampak lebih cerah

Peraslah semangka kemudian rendam kain katun atau kapas di dalamnya. Alaskan pada wajah atau tubuh, biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Cara ini dapat membantu mencerahkan kulit Anda.

**

Nah itulah beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk perawatan kulit. Kulit yang indah merupakan impian setiap wanita, maka dari itu perbanyaklah mengkonsumsi buah semangka untuk mendapatkan kulit bersinar yang sehat. Anda bisa mendapatkan manfaat semangka secara ganda, untuk kesehatan sekaligus untuk kecantikan Anda.