Tips dan Cara Memanjakan Diri saat Weekend

Loading...

Tips memanjakan diri saat weekend

Lelah karena kesibukan sehari-hari? Bagi anda wanita karir, maupun yang memiliki aktivitas padat setiap harinya, gunakanlah weekend alias hari libur anda sebagai waktu untuk memanjakan tubuh dan jiwa anda.

Buatlah suasana hari Sabtu atau Minggu anda menjadi layaknya beauty day dimana spesial di hari ini anda harus berbahagia, relaks dan menjadi diri anda sendiri.

Berikut beberapa cara membuat beauty day yang sangat mudah :

1. Musik favorit

Mainkan lagu-lagu penyanyi kesayangan anda atau sekedar melodi atau musik yang menyenangkan. Jika perlu, mainkan musik yang menenangkan.

Hal ini bertujuan untuk membuat anda relaks dan juga semangat mengawali hari cantik anda.

2. Nyalakan lilin aroma terapi

Kenal kan dengan lilin-lilin yang berbau harum? Taruh beberapa lilin di sudut-sudut ruangan dan rasakan sensasinya.

Pilih aroma yang menenangkan seperti lavender, vanila, rose atau lemon grass.

3. Rapikan barang-barang anda

Seringkali karena kesibukan dan rasa lelah setelah pulang kerja, anda tidak sempat merapikan atau sekedar meletakkan barang pada tempatnya. Mulailah dengan meletakkan majalah, tas dan benda-benda kecil lainnya kembali ke tempatnya.

READ:  Yuk, Lakukan Facial dengan Bahan Alami Ini!

Setelah itu, bersihkan meja, rak-rak yang sudah mulai berdebu dan sudut-sudut ruangan lainnya.

Hal ini juga berfungsi sebagai olah raga ringan dan dengan ruangan yang bersih, mood anda akan menjadi lebih baik bukan?

4. Mandi dan bersantai

Letakkan lilin beraroma terapi di tepi bak mandi anda dan mandilah dengan sabun favorit anda.

Jadikan momen ini layaknya spa pribadi. Cuci rambut anda dan gunakan masker yang sesuai dengan jenis rambut.

Selagi menunggu masker meresap, anda juga dapat menggunakan masker wajah seperti clay mask yang bertujuan mengangkat sisa-sisa kotoran pada wajah dan scrub badan untuk menjadikan tubuh anda bersih dan halus.

Anda juga dapat memanfaatkan momen ini untuk melakukan massage pribadi dengan cara memijat kepala anda selagi membiarkan masker meresap, atau selagi menggosok lulur badan, pijat tubuh anda dengan perlahan.

Setelah melakukan ritual ini, niscaya tubuh anda terasa bersih, segar dan sehat.

5. Kuku-kuku cantik

Setelah mandi, tak ada salahnya merawat kuku tangan dan kaki anda. Anda dapat membuat ramuan dari bahan yang mudah didapatkan.

READ:  Trik Agar Dirindukan Sang Kekasih

Siapkan mangkuk kecil dan tuangkan olive oil secukupnya, hangatkan dan rendam jari tangan anda lalu biarkan selama kurang lebih 30 detik. Lakukan hal yang sama untuk jari kaki. Setelah itu bilas.

Tips lainnya adalah mencampurkan garam dapur dengan olive oil dan menggunakannya sebagai scrub untuk jari-jari anda. Hal ini ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan menjadikan jari-jari anda halus terawat.

6. Perawatan wajah

Saatnya untuk membuat wajah anda semakin cantik. Lakukan perawatan harian wajah anda dengan mnggunakan produk-produk favorit anda.

Anda juga dapat memanfaatkan bahan-bahan alami seperti membuat masker dari tomat yang dapat membuat kulit wajah berkilau dan mengurangi bekas jerawat.

Hindari memakai make-up di hari cantik anda. Biarkan kulit wajah juga ikut bersantai dan bebas bernapas.

7. Bersantailah

Ya, bersantailah dan jadi diri anda sendiri. Anda dapat melakukan hobi anda, menonton film kesayangan anda, berkreasi membuat kue atau membaca buku favorit anda.

**

Itulah tips dan cara memanjakan diri saat weekend. Jadikan momen hari cantik ini untuk memotivasi diri anda agar lebih semangat untuk kembali beraktivitas di hari-hari berikutnya.

READ:  7 Rahasia Tubuh Indah Angelina Jolie

Have a sweet beauty day ladies!

 (foto: essence.com)