Pengobatan untuk Sindrom Serotonin

Loading...

Sindrom SerotoninSindrom Serotonin

Pernahkah Anda mendengar tentang hormon serotonin? Diproduksi di saluran pencernaan, hormon ini memegang kendali terhadap mood atau suasana hati, nafsu makan dan tidur. Lalu bagaimana dengan sindrom serotonin? Simak artikel singkat berikut yang kami rangkum dari mindmatters.ygoy.com.

Apa itu Sindrom Serotonin?

Serotonin adalah zat kimia yang diproduksi oleh tubuh yang memungkinkan sel-sel otak dan sel-sel sistem saraf lainnya untuk berkomunikasi dengan satu sama lain. Ini adalah reaksi obat yang umumnya merugikan.

Relaksan Otot

Relaksan otot umumnya diberikan untuk mengendalikan agitasi, kejang dan memberikan kelegaan pada kekakuan otot. Biasanya digunakan Benzodiazepines seperti Valium dan Lorazepam.

Agen Penghalang Produksi Serotonin

Jika pengobatan lain seperti relaksan otot gagal, obat-obatan seperti siproheptadin digunakan secara langsung untuk memblokir produksi serotonin.

Cairan Intravenous (IV) dan Oksigen

Bernapas dengan masker membantu pasien memiliki kadar oksigen yang normal. Penyuntikan cairan IV membantu dalam menghindari dehidrasi dan demam.

Obat untuk Mengontrol Denyut Jantung dan Tekanan Darah

Obat-obatan seperti esmolol (Brevibloc) atau nitroprusside (Nitropress) yang digunakan untuk mengontrol tekanan darah dan menjaga denyut jantung yang tepat. Untuk tekanan darah rendah, obat seperti fenilefrin (Neo-Synephrine) atau epinefrin yang diberikan.

READ:  Definisi Prosopagnosia

(photo: suite101.com)