Kandungan dan Manfaat Kesehatan Buah Melon Segar

Loading...

manfaat melonBuah melon

Sebagian besar masyarakat sangat menyukai buah ini. Melon sudah mendunia, awal penyebarannya dimulai dari Timur Tengah dan lama kelamaan mulai menyebar hingga di Eropa.

Buah yang memiliki ukuran yang sama dengan semangka ini memiliki banyak manfaat. Jadi tidak heran jika buah melon merupakan salah satu buah terfavorite yang disukai oleh berbagai kalangan.

Berikut akan dibagikan mengenai manfaat kesehatan buah melon ini :

Mencegah Disfungsi Ereksi (Impotensi)

Impoten merupakan penyakit kelainan seksual yang dimana seseorang tak memiliki hasrat dalam hal seks.

Kandungan asam amino dalam buah ini dapat memproduksi arginine yang berfungsi dalam peningkatan aliran darah dalam tubuh terutama aliran darah yang menuju ke organ seksual.

Stimulasi Arginine bekerja memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah menuju ke organ vital menjadi lancar sehingga tidak terjadi disfungsi ereksi atau menyebabkan seseorang menjadi impoten.

Memperlancar Proses pencernaan

Terdapat 95% kandungan air pada buah ini yang sangat membantu dalam hal pencernaan, sehingga bisa mengatasi masalah buang air besar (BAB), sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

READ:  5 Camilan Rendah Lemak Untuk Melawan Kelelahan

Selain itu kandungan mineral pada buah ini dapat menetralisir tingkat PH keasaman tubuh yang berlebihan dan tidak diperlukan tubuh karena mengganggu proses pencernaan khusunya pada lambung.

Meremajakan Kulit

Buah ini mengandung banyak kolagen yaitu jenis protein yang mempengaruhi perkembangan struktur sel disemua jaringan ikat terutama pada kulit.

Jika banyak mengkomsumsi buah ini maka kulit akan terlihat kencang dan tidak kering karena kolagen dalam buah ini berfungsi dalam hal peremajaan dan menjaga elastisitas kulit.

Selain itu protein kolegen ini berfungsi mempercepat penyembuhan luka yang terjadi pada kulit.

Mencegah dari berbagai penyakit akut

Kandungan karatenoid pada buah ini bukan hanya mencegah tubuh dari serangan kanker tapi juga berfungsi dalam membunuh bibit penyebab kanker.

Buah ini mengandung antikoagulan yang dikenal dengan nama Adenosine yang membantu dalam hal perredaran darah sehingga mencegah terjadinya penggumpalan darah yang bisa menyebabkan stroke dan juga penyakit jantung.

Selain itu melon ini memiliki daya diauretik yakni pengeluaran urine secara teratur dan juga berfungsi membantu menyembuhkan penyakit ginjal.

READ:  7 Jenis Makanan untuk Rambut Sehat

**

Itulah beberapa kandungan dan manfaat kesehatan dari buah melon segar. semoga artikel ini menambah wawasan dan tentunya bermanfaat bagi kita semua.