Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Loading...

manfaat pepaya

Semua orang sudah mengenal buah ini, buah yang ranum dengan begitu banyak kandungan nutrisi yang dimilikinya membuat tubuh membutuhkannya.

Kandungan nutrisi dalam buah pepaya memberikan khasiat yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas kesehatan tubuh dan juga membuat sistem pencernaan menjadi lancar.

Berikut akan dipaparkan manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh.

Membantu menurunkan berat badan

Bagi yang memiliki berat badan yang berlebih disarankan untuk mengkomsumsi makanan dengan kalori rendah dan tidak terkandung lemak jenuh.

Pepaya ini mengandung kalori rendah dan air dengan gizi yang sangat kompleks jadi pepaya bisa diadopsi sebagai salah satu menu makanan diet.

Kaya antioksidan

Kandungan antioksidan yang melimpah dari buah ini membantu tubuh dalam memerangi radikal bebas.

Antioksidan yang berupa Asam Folat  berfungsi dalam memperlancar sistem pencernaan sehingga dapat mencegah terjadinya kelainan pada sistem kardiovaskuler (kelainan pada jantung dan pembuluh darah) juga memberikan perlindungan terhadap usus sehingga mencegah terjadinya kanker usus.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dengan mengkomsumsi buah ini secara teratur diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

READ:  5 Tips Mudah Mengencangkan Kulit dengan Cara Alami

Pasalnya buah ini mengandung vitamin A dan B mencegah beberapa penyakit yang terjadi sebagai hasil menurunnya sistem kekebalan, seperti pilek dan batuk, infeksi, peradangan dan flu.

Vitamin A yang terkonversi dari betakaroten dalam pepaya ini juga berfungsi bagi kesehatan mata sehingga terhindar dari pembentukan penyakit katarak.

Melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit

Buah pepaya ini juga berfungsi sebagai detoksifikasi alami, yaitu menetralisir racun-racun yang berbahaya di dalam tubuh.

Kandungan vitamin C pada pepaya memperbaiki sistem immunitas (sistem pertahanan) dalam tubuh sehingga menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit seperti batuk, pilek hingga kanker.

Jerawatpun bisa diatasi oleh buah ini karena kandungan magnesium yang cukup tinggi, selain itu magnesium ini juga berfungsi mempercepat penyembuhan yang disebabkan cedera.

Memperlancar sistem pencernaan

Kandungan serat yang tinggi yang disertai dengan kandungan enzim papanin membantu tubuh dalam mengatasi kerja sistem pencernaan.

Bahkan bisa memfagositosis (membunuh) mikroorganisme tertentu yang mengganggu sitem pencernaan. Sehingga dengan mengkomsumsi buah ini menghindarkan kita dari berbagai ragam masalah pencernaan seperti sembeli, wasir, gangguan pada lambung dan susah buang air besar (BAB).

READ:  6 Tips Mudah Mengatasi Sulit Tidur

**

Setelah membaca informasi tentang manfaat pepaya untuk kesehatan tubuh ini, apakah mungkin anda akan berfikir dua kali untuk mengabaikan buah yang satu ini?

Nah, pola makan yang sehat juga tentunya menunjang kesehatan tubuh anda jadi hal terakhir disampaikan bahwa rajinlah mengkomsumsi buah yang mengandung serat dan perbaiki pola makan anda. Semoga bermanfaat 🙂

(foto: bisnis-kti.com)