Gejala Serangan Jantung pada Wanita

Loading...

Gejala serangan jantung pada wanitaWaspadai nyeri di dada

Gejala serangan jantung pada wanita biasanya cenderung tidak menunjukkan bahwa wanita mengalami serangan jantung ringan. Jadi, kadang-kadang, sebuah serangan jantung ringan pada wanita terjadi tanpa disadari, dan ketika diabaikan, hal itu dapat berakibat fatal.

Simak terus artikel ini untuk mengetahui apa saja gejala serangan jantung pada wanita yang kami rangkum dari women.ygoy.com.

Myocardial infraction, yang biasa disebut dengan serangan jantung diketahui mempengaruhi lebih banyak orang dan juga dianggap sebagai masalah utama yang menyebabkan kematian di seluruh dunia. Meskipun pria cenderung menderita masalah ini, 267.000 wanita di seluruh dunia diketahui menderita serangan jantung tiap tahunnya.

Seperti disebutkan di atas, gejala yang wanita rasakan pada saat mengalami serangan jantung ringan mungkin tidak tepat menyampaikan masalah. Nyeri dada, yang dianggap sebagai gejala yang paling umum dari serangan jantung, tidak diamati di hampir 70 persen perempuan selama stroke ringan. Jadi, mari kita lihat tanda dan gejala lain yang bertindak sebagai indikator.

READ:  Rheumatoid Arthritis dan Kesehatan Jantung

Nyeri Dada

Bagi sebagian besar wanita, gejala ini hilang selama episode serangan jantung. Namun pada 30 persen yang mengalaminya, rasa sakitnya berkisar antara ringan dan intens, dan beberapa wanita bahkan merasa seperti sakit yang menghancurkan dada mereka. Seiring dengan itu, dada, bahu, punggung bagian atas, rahang dan leher juga mulai terasa sakit.

Kelelahan

Tepat sebelum mengalaminya, kebanyakan wanita (hampir 70 persen) cenderung merasa letih. Jika kelelahan yang tidak biasa dan tak terduga, maka dapat menunjukkan adanya pemicu episode serangan jantung. Salah satu gejala yang harus memaksa Anda untuk melakukan panggilan darurat.

Gangguan Pencernaan

Kebanyakan orang akan mengira ini merupakan gastric reflux, dan mengabaikannya sebagai heartburn (rasa terbakar di dada yang dapat menjalar ke leher, tenggorokan, dan wajah; diperburuk dengan menekuk atau berbaring) yang umum. Tetapi jika antasid gagal untuk meringankan masalah Anda, segera konsultasi ke dokter karena bisa menjadi awal dari serangan jantung.

Sesak Napas

Indikator umum dari stroke jantung adalah ketidakmampuan seseorang untuk bernapas. Seseorang akan ditemukan terengah-engah sia-sia. Hampir 48 persen wanita diketahui menderita sesak napas sebelum timbulnya stroke.

READ:  Tips Pencegahan Serangan Jantung yang Tepat

Gejala-gejala serangan jantung pada wanita di atas semoga dapat membantu Anda mengidentifikasi serangan jantung sehingga dapat dilakukan penanganan sedini mungkin.

(photo: newsyaps.com)