Tips dan Solusi Alami Untuk Menjaga Kelembutan Bibir

Loading...

merawat bibir

Salah satu masalah yang sering dialami seseorang adalah bibir kering dan pecah-pecah, tentunya hal itu akan membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik.

Oleh karena itu memiliki bibir yang lembut mempesona adalah impian setiap wanita karena akan membuat Anda terlihat lebih seksi.

Tidak mudah untuk menjaga bibir agar tetap lembut, lipstik ataupun lip-balm tidak dapat digunakan untuk menutupi bibir kering dan pecah-pecah. Yang Anda butuhkan adalah tips perawatan bibir yang tepat.

Berikut adalah tips alami yang dapat Anda coba untuk menjaga kelembutan bibir Anda:

Krim Susu

Krim susu dapat menjaga kelembutan bibir. Oleskan krim susu pada bibir Anda dan gosok secara perlahan-lahan. Setelah itu bilas dengan air dingin untuk mendapatkan bibir lembut alami.

Cara ini akan menghapus sel-sel kulit mati dan tentunya juga mampu menjaga kelembutan bibir.

Mentega

Oleskanlah mentega pada bibir yang kering dan pecah-pecah 30 menit sebelum mandi. Mentega mampu melembutkan bibir Anda serta menjaganya agar tetap lembab.

Namun Anda harus menggunakan mentega tawar, hal ini dimaksudkan untuk mencegah warna bibir berubah menjadi lebih gelap.

READ:  10 Tips dalam Merawat Kulit Sensitifmu!

Jus Delima

Jus delima dapat membuat bibir Anda tampak cerah dengan warna merah merona yang alami. Selain sehat untuk dikonsumsi, jus delima juga memiliki fungsi untuk mencerahkan bibir.

Caranya mengolahnya yaitu, campurkan jus delima dengan mentega atau krim susu kemudian oleskan pada bibir. Tambahkan beberapa tetes madu untuk membantu proses pengelupasan agar menjaga bibir tetap lembut.

Lemon

Lemon juga berfungsi untuk melembutkan bibir, gunakan irisan lemon pada bibir Anda dua kali seminggu.

Lemon bertindak sebagai bahan pemutih alami yang dapat menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga membuatnya tampak cerah dan lembut.

Jadi jika Anda memiliki bibir pecah-pecah, kering dan berwarna gelap, gunakanlah lemon sebagai bahan perawatan alami untuk bibir.

Gula

Siapa bilang gula hanya digunakan sebagai pemanis makanan dan minuman.? Gula juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menjaga kelembutan bibir.

Sel-sel kulit mati dan kotoran dapat membuat bibir Anda terlihat kering dan lebih gelap. Untuk menghindarinya, campurkanlah butiran gula dengan sedikit air kemudian gosokkan pada bibir.

READ:  Trik Alami Menyembunyikan Warna Gelap di Sekitar Bibir

Air Mineral

Dehidrasi merupakan salah satu alasan yang dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Maka dari itu minumlah banyak air untuk menjaga kelembutan bibir Anda.

**

Bibir yang lembut dapat meningkatkan keindahan wajah Anda. Satu senyuman Anda dapat membuat kekacauan dalam pikiran dan hati seseorang.

Senyuman yang indah akan datang dari bibir yang lembut dan tampak merah merona. Jadi, cobalah tips dan solusi alami untuk menjaga kelembutan bibir Anda. Semoga bermanfaat.

(foto: maybelline.ca)