6 Tips Sukses Bisnis Aksesoris Wanita

Loading...

aksesoris wanitaAksesoris adalah benda yang digunakan untuk melengkapi penampilan seseorang agar lebih cantik dan trendy.

Aksesoris yang melekat pada tubuh manusia dapat membuatnya menjadi lebih menarik untuk dilihat.

Aksesoris selalu diidentikkan dengan wanita, sebab wanita selalu menggunakan aksesoris yang sangat banyak ketika hendak keluar rumah atau bepergian ke tempat tertentu. Aksesoris yang biasanya mereka gunakan seperti anting, kalung, gelang, cincin, topi, jam tangan.

Sementara itu pria hanya memerlukan sedikit sekali asesoris ketika keluar dari rumah. Kebiasaan menggunakan banyak asesoris pada wanita dapat menjadi inspirasi untuk menjalankan bisnis asesoris wanita.

Nah, bagaimana tips sukses berbisnis aksesoris wanita?

1. Sasaran pasar yang jelas

Dalam menentukan sasaran pembeli sebaiknya anda menyesuaikan dengan motif barang anda. Namun sebaiknya anda menyasar kalangan menengah ke atas. Sebab mereka lebih sering mencari aksesoris ketimbang kalangan menengah ke bawah.

2. Berikan konsultasi gratis

Tempatkan pelayan toko anda dengan orang  – orang yang sangat paham mengenai dunia fashion. Aturlah dan beri pelatihan pada mereka agar memberikan konsultasi gratis kepada setiap pelanggan mengenai keserasian antara pakaian dengan aksesorisnya.

READ:  Tips Berpakaian Untuk Pria Bertubuh Pendek

Mengingat para pelanggan biasanya remaja, maka usahakan memilih karyawan yang juga masih berusia remaja agar dapat berbaur dengan pelanggan. Dengan demikian pelanggan akan menjadi tertarik dan mendengarkan saran karyawan untuk membeli aksesoris anda.

3. Barang dan motif up to date

Jangan biarkan toko anda tertinggal dari model aksesoris terbaru. Sebisa mungkin setiap ada koleksi aksesoris yang baru saja dirilis, langsung dapat ditemukan di toko anda. Sebab kecenderungan pelanggan mencari barang yang baru muncul dan sedang tren.

Siapkanlah display khusus untuk memajang item aksesoris yang baru saja rilis dan tempatkan di lokasi yang langsung menarik perhatian pengunjung.

4. Memperbanyak variasi barang

Semakin banyak variasi aksesoris yang anda jual maka pelanggan akan menganggap bahwa semua jenis aksesoris di toko anda ada semua. Pelanggan tidak akan berpindah tempat jika segala kebutuhannya telah terpenuhi.

Mereka hanya perlu mendatangi satu toko yaitu milik anda dan semua kebutuhannya akan aksesoris terpenuhi. Dengan memperbanyak variasi barang, pengunjung juga akan lebih senang karena mereka dapat memilih dalam range pilihan yang lebih luas.

READ:  Memilih Aksesoris Saat Musim Hujan

5.  Berikan sistem diskon

Anda dapat memanjakan pelanggan anda dengan memberikan potongan tertentu dengan syarat harus memiliki kartu member. Atau memberikan diskon bagi pelanggan baru anda.

Anda juga dapat menerapkan diskon bagi pelanggan yang membeli aksesoris dengan nominal tertentu.

6. Perawatan yang rutin

Banyaknya jumlah barang yang ada di dalam toko anda mengharuskan anda juga selalu merawat asesoris tersebut. Upayakan agar aksesoris tersebut tidak terkena debu karena dapat mengesankan barang anda sudah lama dan tidak laku.

Toko yang nyaman, rapi dan bersih tentu lebih menarik untuk dikunjungi dibandingkan dengan toko yang suram dan berdebu bukan?

**

Demikianlah 6 tips sukses berbisnis aksesoris wanita. Bukan hanya wanita yang butuh aksesoris, hewan tertentu dan benda mati pun sering menggunakan aksesoris tambahan. Tertarik memulai usaha bisnis asesoris?

(Foto : designerleatherjackets.net)