Cara Alami Membersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton

Loading...

cara membersihkan cat kukuLemon untuk membersihkan cat kuku

Hingga saat ini, para wanita masih senang menggunakan cat kuku untuk mempercantik penampilannya. Bahkan beberapa wanita yang memperhatikan tren fashion, akan mencocokkan warna cat kuku dengan pakaian yang akan dikenakannya.

Terkadang masalah muncul saat akan membersihkan cat kuku. Yang umum digunakan untuk membersihkan cat kuku adalah aseton.

Aseton adalah sesuatu yang Anda butuhkan ketika ingin membersihkan cat kuku Anda. Namun banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa aseton mengandung bahan kimia yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda.

Penggunaan aseton secara berlebihan dapat menyebabkan iritasi mata, sakit kepala bahkan berpengaruh buruk terhadap paru-paru Anda.

Jadi, bagaimana cara membersihkan cat kuku Anda tanpa menggunakan aseton.? Jangan khawatir, karena ada beberapa cara alami dan efektif yang dapat dilakukan untuk membersihkan cat kuku:

Menggunakan Air Hangat

Ya, Anda bisa membersihkan cat kuku dengan air hangat. Caranya, rendamlah kuku Anda ke dalam wadah yang berisi air hangat dan diamkan selama 15 menit.

READ:  Tips Memilih Design Nail Art

Air hangat dapat membantu melunakkan cat kuku sehingga akan lebih mudah untuk dibersihkan. Setelah direndam, gosoklah kuku Anda dengan menggunakan handuk kering.

Menggunakan Deodoran

Selain untuk melindungi badan dari bau keringat, deodoran juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan cat kuku. Caranya, semprotkan deodoran spray pada sebuah kapas, lalu gosokkan kapas tersebut ke kuku Anda.

Butiran-butiran spray dapat membantu menghapus cat kuku. Setelah kuku bersih, berilah pijatan-pijatan lembut pada jari Anda lalu gunakan hand cream untuk menjaga kelembaban kulit dan kuku.

Selain deodoran, body spray dan hair spray juga dapat digunakan.

Lemon

Lemon merupakan salah satu bahan alami yang mampu membersihkan cat kuku. Caranya, ambillah beberapa potongan lemon lalu gosokkan ke kuku Anda.

Di samping itu Anda juga bisa merendam kuku pada air hangat yang telah diberi sabun, kemudian diamkan selama 3 hingga 6 menit.

Cara ini dapat melembutkan cat kuku, setelah itu gosokkan kuku dengan menggunakan irisan lemon.

Cuka

Cuka juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk membersihkan cat kuku tanpa aseton. Caranya, ambillah kapas kemudian celupkan ke dalam cuka. Setelah itu gosokkan pada kuku Anda.

READ:  Dahsyatnya Khasiat Lemon bagi Kesehatan dan Kecantikan

Jika Anda ingin menghilangkan bau cuka, Anda dapat menambahkan lemon ke dalamnya.

**

Nah, itulah beberapa cara alami untuk membersihkan cat kuku tanpa aseton. Menggunakan bahan di atas tentunya akan memerlukan waktu yang lebih lama dibanding dengan menggunakan aseton. Tapi pastinya akan lebih aman untuk diterapkan. Selamat mencoba.

(foto: cosmeticproductreviews.com)