Tips Memilih Hadiah Pernikahan yang Tepat untuk Sahabat

Loading...

hadiah pernikahan sahabatHari pernikahan berbeda dengan hari ulang tahun maupun dengan hari spesial lainnya. Namun, hadiah pernikahan tak harus selalu berhubungan dengan cinta dan hadiah-hadiah umum lainnya seperti sprei, pakaian, pigura dan lain sebagainya.

Seringkali kita bingung memilih hadiah pernikahan yang tepat untuk sang sahabat kita. Di hari spesialnya, tentu kita ingin memberikan kado terbaik yang bermanfaat sekaligus ia sukai.

Akan lebih istimewa lagi, jika kita memberi hadiah yang ternyata memang sudah lama ia idam-idamkan.

Agar tidak lagi kebingungan mencari hadiah tepat untuk pernikahan sahabat terkasih anda, ikuti tips kami berikut ini :

1. Cari tahu

Ya, mencari tahu apa barang yang sudah lama ia idam-idamkan dapat menjadi satu cara yang bagus untuk mendapatkan hadiah yang tepat untuknya.

Bertanya kepada salah satu anggota keluarga terdekatnya bisa jadi pilihan.

Jika cara ini tidak berhasil melalui keluarganya, luangkan waktu beberapa minggu atau bulan sebelum ia menikah dan tanyakan di sela-sela percakapan normal. Tentunya, jangan sampai ia curiga ya.

READ:  Solusi Alami Mengatasi Alergi saat Hamil

Hadiah anda bisa saja menjadi kejutan indah di hari spesialnya.

2. Sesuai anggaran

Mencari hadiah yang tepat tak berarti membeli lebih dari yang kita sanggupi. Siapkan budget yang sesuai dengan kemampuan kita.

Hadiah yang indah juga tidak berarti harus mahal. Terkadang, hadiah yang sederhana pun dapat menjadi kado yang sahabat anda sangat senangi.

Jika hadiah yang kita ingin berikan tak terjangkau jika membelinya dengan budget sendiri, membelinya bersama dengan para sahabat yang lain juga dapat menjadi solusi yang baik.

Karena terkadang diskusi pemilihan hadiah tak selalu berjalan mudah, bicarakan dengan baik dengan teman-teman anda.

3. Pahami sahabat anda dan calonnya

Ada baiknya juga memberi hadiah yang berguna dan menyenangkan kedua mempelai.

Kita mungkin telah mengenal sahabat dengan baik. Apa hobinya, apa warna favoritnya, apakah ia memiliki koleksi tertentu, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, coba perhatikan juga sang calon. Mungkin saja mereka memiliki sifat yang mirip, atau kegemaran yang sama.

Memilih kado yang sesuai dengan hobi atau minat mereka tentu akan menjadi pilihan yang menarik.

READ:  Tips Menjalin Persahabatan Yang Harmonis

4. Tidak terlalu besar

Kecuali jika kita ingin memberikannya secara personal di luar resepsi pernikahan. Pilih ukuran hadiah yang normal dan tidak terlalu besar.

Jika terlalu besar, kita akan repot membawanya dan semua mata di pesta pernikahan akan tertuju pada kita jika membawa kado berukuran jumbo.

5. Bermanfaat

Fungsi dari suatu benda adalah yang terpenting untuk mencari hadiah tepat untuk sahabat. Hindari memilih hadiah yang tidak terlalu memiliki fungsi berarti.

Tanya kembali pada diri anda terhadap hadiah yang anda pilih, seperti apa kegunaannya? apakah tahan lama? apakah sahabat akan sering memakainya?

Dengan memberi hadiah yang bermanfaat, ia akan selalu menggunakannya dan itu adalah hadiah yang tepat!

**

Semoga informasi memilih hadiah pernikahan yang tepat untuk sahabat dapat membantu anda. Seorang sahabat yang baik tentu akan menerima apapun hadiah kita dengan senyum bahagia. Namun di hari pernikahannya, berikanlah kado yang sangat spesial untuknya. “Happy wedding day, my bestfriend!”

(foto: dilpreetbhatia.com)