Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

Loading...

manfaat teh hijauAnda semua pasti tahu bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun apakah Anda tahu bahwa rupanya teh hijau juga sangat bermanfaat bagi kecantikan Anda?

Kebanyakan jurnal kesehatan telah menggambarkan teh hijau sebagai salah satu yang terbaik bagi kesehatan kita. Jadi di sini kami akan menyorot manfaat teh hijau untuk kecantikan.

Teh hijau mengandung antioksidan dan membantu memperbaiki radikal bebas. Nah, karena mengandung antioksidan dan nutrisi yang tinggi, maka teh hijau sangat baik dikonsumsi untuk kecantikan.

Jadi dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin, Anda akan mendapatkan dua manfaat dari teh hijau, yaitu manfaat kesehatan tubuh dan juga mendapatkan manfaat kecantikan.

Berikut adalah beberapa manfaat teh hijau bagi kecantikan:

Anti Penuaan

Teh hijau memiliki banyak antioksidan yang dapat membantu untuk mempercepat proses pembaharuan sel. Sehingga membuat kulit Anda menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda.

Teh hijau dapat mencegah timbulnya keriput serta menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat pada wajah Anda.

READ:  5 Tips Membuat Mata Cerah Berbinar

Mengobati Jerawat

Jerawat sering timbul akibat racun yang tersimpan di bawah lapisan kulit. Teh hijau mampu merawat kulit dan membilas racun-racun tersebut. Hal ini tentunya karena kandungan antioksidan tinggi yang dikandung teh hijau.

Dengan teh hijau, jerawat Anda akan terobati dan wajah Anda akan kembali mulus.

Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Dengan mengkonsumsi teh hijau, kulit Anda akan terlindungi dari sinar ultra violet yang berbahaya. Teh hijau dapat berfungsi seperti sunblock dan mencegah kulit Anda menjadi tanning.

Membuat Kulit Bercahaya

Teh hijau sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit Anda karena mampu membuatnya tampak bersinar dan lebih bercahaya. Kulit yang bersinar dan bercahaya akan membuat Anda selalu kelihatan fresh bahkan di saat terlelah Anda.

Membantu Mencegah Kanker Kulit

Karena teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi, maka teh hijau mampu membantu melawan kanker, terutama kanker kulit. Disamping itu teh hijau membantu melindungi kulit dari sinar UV yang menjadi penyebab utama melanoma atau kanker kulit

READ:  4 Hal Yang Harus Anda Tahu Sebelum Melakukan Facial

Membantu Menurunkan Berat Badan

Teh hijau mempercepat metabolisme dan menyembuhkan masalah pencernaan. Hal ini berarti bahwa Anda mencerna makanan lebih cepat dan lebih baik. Itulah mengapa teh hijau membantu menurunkan berat badan dan membuat tubuh Anda menjadi langsing.

Mencegah Rambut Rontok

Selain jerawat, rambut rontok adalah masalah paling umum yang dihadapi siapa saja. Rambut rontok adalah masalah kronis yang berhubungan dengan gaya hidup modern.

Tapi Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau memiliki fungsi memperkuat akar rambut dan juga merangsang folikel rambut untuk tumbuh. Jika Anda mengoleskan teh hijau pada rambut Anda, hal itu dapat mencegah rambut beruban.

**

Itulah beberapa manfaat kecantikan dari teh hijau. Selain memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, ternyata manfaat kecantikannya juga tak kalah banyak. Jadi sering-seringlah mengkonsumsi teh hijau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan Anda.

(foto: fitnesshype.com)