Inilah 10 Produk Terlaris Sepanjang Masa

Loading...

rubikKetika sebuah produk baru pertama kali dirilis, ada beberapa di antaranya yang langsung laku sejak melanda pasar.

Tetapi ada juga yang kurang berhasil dan kemudian produksinya dihentikan, gagal total karena tidak menarik perhatian orang-orang.

Produk yang laris adalah suatu produk yang banyak diminati orang-orang sehingga akan diproduksi secara terus menerus.

Nah, berikut ini adalah 10 produk terlaris sepanjang masa berdasarkan data yang diperoleh dari 24/7 Wall St:

1. Rubik’s

Rubik’s diciptakan pertama kali pada tahun 1974 di Budapest, Hongaria. Sebuah produsen mainan Amerika membeli lisensi produk dan menamainya Cube Rubik pada tahun 1980.

Produk ini mencapai puncak popularitasnya pada pertengahan tahun 1980-an, perusahaan memperkirakan bahwa kurang lebih seperlima dari penduduk bumi telah mencoba memecahkan kubus Rubik.

Dengan warna-warnanya yang eye-catching, dan tingkat kesulitannya yang menantang, Rubik’s telah mempertahankan popularitasnya sehingga menjadi produk terlaris sepanjang masa.

2. iPhone

Hanya dalam waktu 5 tahun, sebanyak 250 juta unit telah diproduksi sehingga membuat iPhone sebagai smartphone terlaris hingga saat ini.

Perusahaan riset Strategy Analytics memperkirakan bahwa iPhone telah menghasilkan sekitar $150 milyar dalam pendapatan untuk Apple sejak diperkenalkan ke pasaran pada bulan Juni 2007.

Ke depannya, dengan generasi yang lebih canggih daripada sebelumnya, penjualan iPhone Apple kemungkinan akan terus tumbuh dan berkembang.

3. Harry Potter

Scholastik Corporation (NASDAQ: SCHL) merilis buku Harry Potter seri pertama di Amerika Serikat pada tahun 1990-an, dengan judul Harry Potter dan Batu Bertuah. Buku itupun sukses dalam waktu yang singkat.

READ:  5 Film yang Mengangkat Kisah Hidup Tokoh Nasional

Harry Potter menjadi seri terlaris dengan penjualan sebesar $7.7 billion. Novel yang dibuat J.K Rowling, salah satu penulis dengan bayaran tertinggi di dunia ini menyebabkan versi film Harry Potter juga sama suksesnya.

Baru-baru ini, Rowling setuju untuk merilis versi e-book dari seri Harry Potter, yang kemudian meraup $1 juta hanya dalam tiga hari.

Buku terakhir, Harry Potter dan Relikui Kematian merupakan salah satu buku dengan penjualan tercepat sepanjang masa, dengan lebih dari 11 juta eksemplar terjual dalam 24 jam pertama peluncurannya.

4. Michael Jackson’s Thriller

Album Michael Jackson, Thriller dirilis oleh Epic Records pada tahun 1982. Thriller merupakan album pertama yang menggunakan video musik sebagai alat promosi, mencapai statusnya sebagai album terlaris sepanjang masa hanya dalam waktu lebih dari setahun.

Jackson memenangkan 8 Grammy Awards pada tahun 1984 untuk album Thriller, termasuk Album of The Year.

5. Video Game Mario

Karakter “Mario” memulai debutnya pada tahun 1981. sejak saat itu, si tukang ledeng Italia ini telah muncul dalam puluhan judul, termasuk setidaknya 31 judul terpisah yang telah melampaui 1 juta penjualan unit.

Salah satu subfranchises, Super Mario, telah terjual lebih dari 262 juta unit. Selain itu game Angry Birds yang diciptakan untuk ponsel dan permainan aplikasi tablet, telah mencatat lebih dari satu milyar download.

READ:  Tips Hangout Bersama Teman yang Masih Single

6. iPad

Apple merilis iPad pertama pada bulan April 2010. iPad menjadi produk yang langsung sukses ketika dirilis dan menjadi komputer tablet pertama yang sukses secara komersial.

Baru-baru ini perusahaan telah meluncurkan generasi ketiga dari komputer tablet yang sangat populer. Sejak dirilis, lebih dari 67 juta iPad telah terjual. Menurut IDGConnect, 12% pengguna iPad dalam sebuah perusahan tidak lagi menggunakan PC mereka.

7. Star Wars

Pada tahun 2009, film Avatar yang merupakan karya spektakuler James Cameron menjadi film AS paling sukses sepanjang masa. Menurut boxofficemojo.com film Gone With The Wind tetap menjadi film yang paling laris sepanjang masa jika disesuaikan dengan inflasi dolar.

Akan tetapi apabila sebuah seri film dihitung dengan inflasinya, maka tidak ada film manapun yang dapat mendekati seri Star Wars dari George Lucas.

8. Toyota Corolla

Toyota Corolla telah dijual lebih dari 4 dekade, dengan model yang terus berkembang hingga lebih dari 11 generasi. Sejak pertama kali diproduksi, satu mobil selalu terjual setiap 40 detik.

Toyota Corolla juga merupakan jenis Toyota pertama yang diproduksi di AS. Penjualan di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1968.

READ:  Venustraphobia, Ketakutan Berlebihan Pada Wanita Cantik

9. Lipitor

Lipitor adalah sejenis obat yang disebut statin yang dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah. Ini dikembangkan oleh Warner-Lambert yang kemudian bergabung dengan Pfizer (NYSE: PFE) dan telah disetujui untuk dipasarkan di Amerika pada tahun 1997.

Pada tahun 2008 ukuran pasar iklan obat berkembang menjadi lebih dari $4.5 milyar, dan pada tahun 2009 lipitor memiliki pengeluaran iklan terbesar dibanding obat apapun.

10. PlayStation

Edisi pertama dari Sony (NYSE: SNE) PlayStation dirilis pada tahun 1995. Lima tahun setelah PlayStation pertama kali dirilis, Sony mulai menjual PlayStation 2, edisi kedua konsol.

PS2 kemudian menjadi konsol game paling populer sepanjang masa, terjual lebih dari 150 juta unit pada awal 2011.

PS3 yang melanda pasar pada tahun 2006 dianggap kurang berhasil, tetapi waralaba secara keseluruhan adalah yang paling sukses dalam sejarah, telah terjual lebih dari 300 juta unit.

(foto: nytimes.com)