Ragam Pilihan Wisata Kuliner di Kota Padang

Loading...

wisata kuliner padangBagi anda pencinta wisata kuliner, rasanya tentu tidak akan afdol jika belum mengenal beberapa jenis kuliner dari daerah yang anda kunjungi.

Biasanya, jika anda berkunjung ke suatu tempat pasti anda juga akan mencari tahu kuliner apa saja yang ada dan menjadi ciri khas daerah tersebut.

Termasuk juga jika ingin berkunjung ke kota Padang Sumatera Barat. Sebelum berangkat tentu anda juga harus mempunyai beberapa referensi kuliner enak dan menarik serta menjadi ciri khas di Kota Padang.

Selain rendang yang memang sudah dikenal dunia, kota Padang memiliki begitu banyak ragam makanan khas dan jenis kuliner enak dan menarik. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dari kota Padang yang membuatnya  selalu dikunjungi sepanjang tahun.

1. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

Untuk anda yang menyukai berwisata kuliner di restoran, Ayam Tulang Lunak di daerah Hayam Wuruk bisa menjadi pilihan.

Restoran ini memiliki berbagai macam menu presto, mulai dari ayam hingga ikan salmon yang semua dipresto sehingga anda bisa menikmati hingga ke tulang-tulangnya. Beragam jenis presto ayam juga bisa menjadi pilihan, mulai dari ayam bakar, ayam goreng wijen, ayam goreng, ayam panggang dan salmon panggang.

READ:  5 Makanan Paling Lezat di Dunia

Dijamin jika anda sudah mencobanya maka anda akan ingin kembali lagi saking ketagihan dengan ayam tulang lunak Hayam Wuruk ini.

2. Citarasa Masakan Timur Tengah di Malabar

Malabar di daerah sekitaran Mesjid Nurul Iman, memang hanya buka pada malam hari, namun ini sangat berbanding dengan kepuasan anda dalam menikmati segala menu kuliner yang ditawarkan.

Anda dapat mencicip beragam jenis kuliner yang ditawarkan mulai dari martabak mesir, martabak malabar, cane, nasi goreng dan masih banyak lagi. Di Malabar ini yang ditonjolkan adalah citarasa masakan Timur Tengah.

3. Soto Padang Luwes

Bagi anda yang pernah menetap setidaknya selama satu tahun di kota Padang, anda pasti mengenal Luwes. Restoran mungil sederhana di depan lapangan Imam Bonjol ini menawarkan begitu banyak menu menarik.

Harganya bervariasi dan menyediakan menu murah yang sangat terjangkau bagi kantong siapa saja bahkan mahasiswa yang terkenal dengan kondisi keuangan yang pailit selalu.

Yang paling populer adalah nasi soto Padangnya, dengan kombinasi bihun, sayur, dan bumbu yang pas membuat soto Luwes tetap juara di kota Padang.

4. Taman Sari yang Cozy

Untuk yang berkantong sedikit tebal dan ingin makan di tempat yang lebih nyaman dan tenang serta cozy, Taman Sari bisa menjadi pilihan anda.

READ:  Bingung Harus Ngapain di Seoul? Coba Kegiatan Orang Korea Ini!

Di sini ditawarkan segala jenis makanan dengan menu modern mulai dari nasi goreng hingga steak. Untuk minuman, es duriannya bisa menjadi pilihan karena unik dan tentunya enak.

Namun memang budget yang mesti anda keluarkan menjadi lumayan mahal, mengingat restoran ini berkelas dan sangat mengutamakan kenyamanan pengunjung.

5. Hau’s Tea, Resto Fast Food

Untuk kamu yang menyukai resto fast food atau cepat saji dengan banyak pilihan menu makanan, Hau’s Tea bisa menjadi pilihan. Kelebihannya adalah suasana nyaman, dengan interior modern minimalis, memberi kesan berkelas nan nyaman.

Menunya beragam mulai dari menu sederhana seperti nasi goreng. Anda bisa juga memesan chicken katsu khas menu Jepang, hotplate, chicken steak, beef steak, spaghetti dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan minuman serta dessert, sangat beragam sesuai selera anda.

Dan tentunya kantong anda pun akan dikeruk agak dalam jika makan di sini. Namun apa salahnya jika berlibur sekali-sekali untuk menikmati hidup dan hasil kerja keras sendiri, uang segitu tentu bukan masalah bagi anda.

6. Rumah Makan Padang

Dan terakhir, bagi anda pencinta menu kuliner tradisional MinangKabau, nasi Padang lengkap dengan rendang, kalio, gulai kapalo ikan dan sambalado.

READ:  Jangan Lewatkan 5 Kuliner Favorit di Surabaya

Rumah makan Padang yang menjamur di kota ini mulai dari kelas ampera hingga kelas buffet bisa anda pilih. Anda pasti akan menemukan nasi Padang terbaik di kota ini, karena dari sinilah nasi Padang yang dikenal dunia ini tumbuh.

Anda tinggal menunjukkan jari anda, maka anda akan menemukan rumah makan Padang hampir di setiap sudut kota Padang.

**

Itulah beberapa tempat wisata kuliner di kota Padang yang bisa anda kunjungi. Selain itu masih banyak lokasi lainnya yang bisa anda pilih, cicipi menunya dan kemudian memutuskan, apakah anda akan kembali ke sana atau tidak. Selamat berwisata kuliner.

(foto: antarasumbar.com)