Membuat Kamar Tidur Terlihat Lebih Besar

Loading...

dekorasi kamar tidurKamar tidur menjadi salah satu ruangan favorit untuk Anda dan pasangan.

Tentu Anda akan menghabiskan malam Anda bersama pasangan dalam kamar tidur, karena itu kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin untuk membuat mood atau suasana hati Anda berdua merasa bahagia.

Salah satu cara membuat kamar tidur terasa nyaman bisa Anda mulai dari membuatnya terlihat lebih besar.

Walaupun Anda memiliki ukuran kamar yang tidak terlalu besar bahkan berukuran kecil, Anda dapat mengakalinya dengan beberapa tips yang akan kami bagikan berikut ini sehingga akan membuat kamar tidur tampak lebih besar dan luas.

1. Hindari Warna Gelap

Warna cat dinding dan dekorasi yang gelap akan membuat  ruangan kamar Anda terlihat lebih kecil.

Anda dapat memilih warna yang lebih terang seperti krem dan warna buah persik untuk cat dinding, wallpaper atau warna lantai kamar tidur Anda.

Untuk aksesoris seperti bantal, selimut tirai, dan barang-barang dekoratif Anda dapat memilih warna yang lebih ringan dan tidak terlalu mencolok karena akan menjadi pusat perhatian dalam kamar tidur Anda.

READ:  5 Tips Memanfaatkan Pencahayaan Dalam Ruangan Kecil

2. Pengaturan Cahaya

Untuk Anda yang memiliki ukuran kamar kecil tetapi tidak memiliki ruang yang cukup untuk membuat jendela berukuran besar, Anda dapat membuat sedikit celah seperti jendela yang berbentuk bulat dan berukuran sedang pada sisi kamar Anda.

Ini dimaksudkan agar saat pagi hari sinar matahari lebih banyak yang masuk dan memberi efek kamar Anda lebih terang dan nampak lega.

3. Pemilihan Furniture

Furniture yang berukuran besar akan membuat ruang kamar Anda terlihat penuh sesak, karena itu Anda dapat memilih beberapa jenis furniture yang lebih mungil dan dapat menempel di tembok seperti lampu tidur.

Jika Anda ingin menletakkan alat elektronik seperti televisi, Anda dapat memilih televisi flat yang nantinya akan Anda letakkan pada dinding kamar.

Untuk meja atau lemari pakaian, Anda dapat memilih sesuai keinginana tetapi usahakan untuk tidak memilih yang berukuran terlalu besar. Bila Anda memiliki banyak pakaian bersama pasangan, Anda dapat membuat satu ruangan khusus untuk seluruh pakaian Anda.

READ:  7 Cara Sulap Kamar Kost Anda

4. Tempat Penyimpanan Barang

Untuk yang satu ini, jika Anda an pasangan termasuk dalam pengumpul beberapa barang khusus seperti buku, kaset atau aksesoris, Anda dapat membuat beberapa rak khusus tertutup atau dari kaca dan meletakkannya pada ujung kamar tidur.

Anda juga dapat membuat rak yang menempel di dinding kamar dan membaginya dengan pasangan untuk meletakkan barang kegemaran Anda berdua.

5. Letakkan Barang Seperlunya

Untuk kamar tidur yang berukuran kecil sebaiknya hindari meletakkan terlalu banyak barang seperti surat-surat lama, surat kabar, tagihan, dan benda-benda yang tidak terpakai.

Pada bagian meja rias, Anda dapat membuang produk yang sudah terlalu lama atau tidak terpakai. Menumpuk kosmetik pada meja rias membuat kamar Anda terlihat seperti sebuah toko yang menjual berbagai macam produk.

Buatlah kotak khusus untuk perhiasan Anda, dan rapikan peralatan makeup Anda sehingga meja rias nampak lebih apik.

Jangan menggantung pakaian di sembarang tempat. Letakkan pakaian kotor di tempat atau keranjang yang telah disediakan, sehingga ruangan kamar tidur akan kelihatan rapi dan bersih.